Polsek Curup Latih Lima Siswa Latja Serdik Diktukba Polri

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Jajaran Polsek Curup, Polres Rejang Lebong memberikan materi Siswa Latihan Kerja Serdik Diktuba Polri tahun anggaran 2021 SPN Polda Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan Rabu (01/12/2021). Kegiatan dilaksanakan di ruang Sat Intelkam Polsek Curup dengan materi yang diberikan tentang intel dasar.

Pemberian materi dilakukan oleh mentor fungsi teknis Intelkam yaitu Kanit Intel Polsek Curup, Aipda Haryanto dan Banit Intel Bripka Legito SH. sedangkan siswa Latja SPN Polda Bengkulu yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 5 orang yaitu Nataniel Watem, Muhamad Zairudin Soltief, Muhlis Sarasa, Nelson Piet Kabeth dan Nelson Nolan Nolwa Klasjok.

“Dalam kegiatan tersebut mentor memberikan Pembelajaran awal tentang intel dasar dan pengenalan lingkungan di seputar Polsek Curup,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH. Melalui Kapolsek Curup, Iptu Samsudin, SH. MH.

Adapun materi yang diberikan adalah pengenalan umum mengenai Teori dasar Intelkam, Tugas Pokok fungsi intelkam Polsek sebagai pengemban tugas Intelijen kepolisian dalam Penyelidikan, Pengamanan dan Penggalangan.

Kemudian penjabaran mengenai Tugas pokok intelijen di unit yang ada di Sat Intel terkait dengan Ipoleksosbudkam (Ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan) produk Intel, Administrasi serta Pelayanan Masyarakat serta pengarahan dan dari mentor mengenai Produk dan Pelaksanan Tehnik dan Taktik di lapangan dengan pelaksanaan Pengamatan dan Penggambaran di Seputaran Mako Polsek Curup yang dituangkan dengan produk intelijen.(Rls)

Tinggalkan Balasan