73 Siswa Latja Serdik Diktuba Polri Disambut di Polres Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Sebanyak 73 Siswa Latja Serdik Diktuba Polri tahun 2021 SPN Polda Bengkulu akan dilatih dan dididik di lingkungan Polres Rejang Lebong. Hal tersebut tampak dari Upacara Penyambutan Siswa Latihan Kerja Serdik Diktuba Polri tahun anggaran 2021 SPN Polda Bengkulu di Mapolres Rejang Lebong, pada Rabu (01/12/2021) di Lapangan Satya Haprabu Polres Rejang Lebong.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno ,S.IK,MH dan Komandan Upacara adalah IPDA Mardani dihadiri oleh Kabagren Polres Rejang Lebong AKBP M Jafar, SH, Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin, SH, Para kabag Polres rejang Lebong, Para Kasat Polres Rejang Lebong, Perwakilan Gadik dan Pendamping dari SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Para Mentor Siswa Latja dari Personil Polres Rejang Lebong, Personil Polres Rejang Lebong serta Siswa Latihan Kerja Serdik Diktuba Polri Tahun Aanggaran 2021 SPN Polda Bengkulu.

Dalam arahannya, Kapolres Rejang Lebong menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Siswa Latihan Kerja Serdik Diktuba Polri tahun anggaran 2021 SPN Polda Bengkulu di Mapolres Rejang Lebong karena Mapolres Rejang Lebong merupakan Polres yang mempunyai dinamika dan tantangan Tugas cukum menantang, Tingkat Kriminalitas yang tinggi di Prov. Bengkulu yang tentunya dapat memberikan Pengalaman yang lebih kepada para siswa untuk bekal dalam bertugas di Kemudian hari.

“Dinamika Polri telah berubah karena diawasi, baik secara Internal maupun eksternal sehingga tugas Polri ke depan akan semakin berat dan semakin komplek, apalagi diiringi dengan perkembangan masyarakat yang dipengaruhi oleh teknologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya,” jelas Puji.

Kemudian Kapolres juga berpesan kepada 73 peserta didik yang melaksanakan Latja di Mapolres Rejang lebong harus cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan yang hal tersebut dengan maksud untuk melatih menguasai kondisi dan situasi medan di tempat melaksanakan tugas nantinya.

“Bagi Para Mentor agar dapat membimbing dan mentransfer pengalaman bekerja kepada peserta didik dengan baik dan tulus karena di pundak merekalah masa depan polri yang tentunya dalam Latja ini peserta didik nantinya siap dalam menjalankan tugas sebagai bhayangkara sejati. Dan bangun komunikasi antara mentor dan peserta Latja,” pungkas Kapolres.(Rls)

Tinggalkan Balasan