Iklan Banner Rejangnews.com
8 Inovasi Ini Antar Bhabinkamtibmas Rimbo Recap Raih Penghargaan

8 Inovasi Ini Antar Bhabinkamtibmas Rimbo Recap Raih Penghargaan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Bripka Agus Mengku Haryono, SH, seorang anggota Polsek Curup, Polres Rejang Lebong, yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan, kabupaten Rejang Lebong, baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas dengan kinerja terbaik di tingkat Polda Bengkulu.

Penghargaan tersebut berhasil diraihnya berkat 8 Inovasi yang Ia jalani saat bertugas. Adapun 8 Inovasi tersebut adalah:

1. Tiga Pilar Desa
2. Desa Wisata
3. Desa Digital
4. Optimalisasi UMKM Desa Rimbo Recap
5. Pemberdayaan Masyarakat Penyandang Disabilitas
6. Pengembangan Ternak Ayam
7. Peningkatan Mutu SDM Masyarakat
8. Rumah Aspirasi Bhabin Presisi.

Pemberian penghargaan ini berlangsung dalam acara Rakernis Fungsi Teknis Binmas Polda Bengkulu T.A 2023 di gedung Adem Polda Bengkulu, pada Kamis (12/10/2023).

Tentunya diserahkan langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya M.H., didampingi oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Agus Salim.

Menariknya, Setelah Bripka Agus Mengku menerima penghargaan, Kasubdit Kassubdit Tibsos Dit Binmas Polda Bengkulu, AKBP M. Hasan, SH didampingi Waka Polres RL Kompol Yusiady, S.I.K, M.H langsung langsung berkunjung ke Desa Rimbo untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Desa Rimbo Recap, pada Kamis (26/10/2023).

“Penghargaan ini diberikan atas peran serta aktif dalam pelaksanaan lomba Bhabinkamtibmas dengan kinerja terbaik dalam program Quick Win Polri 2023. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung kepada Kepala Desa Rimbo Recap, Agusman,” ujar AKBP M. Hasan.

Lanjutnya, penghargaan ini adalah hasil dari kerjasama yang baik pihak Pemerintah dengan Bhabinkamtibmas Bripka Agus yang menciptakan program dan inovasi yang bermanfaat bagi Desa Rimbo Recap dengan tujuan meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat, harapannya inovasi ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan lagi kedepannya.

Sementara Agusman, selaku Kepala Desa Rimbo Recap, mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Polda Bengkulu kepada Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan.

“Penghargaan ini sangat istimewa bagi kami, baik Pemerintah Desa Rimbo Recap maupun masyarakat. Kami berkomitmen untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Desa dan masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dalam mengembangkan inovasi yang telah dibentuk,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top