Polres Rejang Lebong Gelar Vaksinasi Massal

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Meningkatnya kasus positif covid 19 di kabupaten Rejang Lebong (RL) belakangan ini, menjadi perhatian serius Polres Rejang Lebong, sehingga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini, jajaran Polres RL pun melaksanakan kegiatan vaksinasi massal gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini, dilaksanakan pada Sabtu (26/6/2021) di beberapa titik lokasi wilayah Hukum Polres RL.

Disampaikan, Kapolres RL AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH. Melalui Kasi Humas, Iptu Sahyar SH. Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Mapolres RL dan sejumlah puskesmas yang ada di kabupaten Rejang Lebong. “Sebanyak 2.730 orang atau masyarakat Rejang Lebong yang mendaftarkan diri atau mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi, hanya saja dari jumlah tersebut yang bisa divaksin sebanyak 2.653 orang, sedangkan sisanya sebanyak 77 orang ditunda karena setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin dinyatakan belum siap mengikuti vaksinasi,” jelas Sahyar.

Sementara, Khusus di Klinik Bhayangkara Medika 05 Polres Rejang Lebong yang terdaftar sebanyak 239 orang, dengan rincian lansia sebanyak 15 orang, masyarakat umum 219 dan yang ditunda vaksin sebanyak 5 orang. “Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Rejang Lebong tersebut berjalan aman dan kondusif, mudah-mudahan vaksinasi ini dapat membantu mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan