Peringati HUT PMI Ke 75, PMI Rejang Lebong Targetkan 100 Kantong Darah dalam Sepekan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke – 75. PMI kabupaten Rejang Lebong, menargetkan untuk memperoleh 100 kantong darah dalam sepekan, terhitung sejak 17-24 September 2020. Untuk itu, berbagai kegiatan kembali dilakukan oleh markas PMI RL dalam aksi Donor Darah.

Disampaikan Wakil Ketua IV PMI RL, Aero Sapta Negara, A.Md. Kep melalui Ketua Pelaksana kegiatan, Andi Yuspiando. Pelaksaan donor darah ini terpusat di Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Rejang Lebong, yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Nomorn10 Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

“Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kiranya untuk ikut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya ke PMI Rejang Lebong. Pastinya, darah tersebut akan sangat berarti dan membantu masyarakat yang membutuhkannya kelak,” ujar Andi.

Lanjutnya, dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya juga bersinergi dengan jajaran TNI dengan melibatkan langsung personilnya. Patut disyukuri, pada hari pertama, pihaknya berhasil mendapatkan kurang lebih 20 kantong darah.

“Diharapkan darah ini nanti dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Selain melaksanakan kegiatan aksi donor darah, dalam rangka HUT PMI ini, pihak kita juga akan membagikan 2.000 masker kedepannya, insyallah dalam waktu dekat,” pungkasnya.(Ade)

Tinggalkan Balasan