Iklan Banner Rejangnews.com
Pemkab Rejang Lebong Raih Predikat Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Pemkab Rejang Lebong Raih Predikat Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) meraih predikat zona hijau dalam hal pelayanan publik. Demikian disampaikan Kepala Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto, SE saat kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan publik Tahun 2022 di ruang pola Pemkab Rejang Lebong tadi pagi Senin (27/02/2023) pukul 08.30 wib.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Mentoring dan Sosialisasi Kepatuhan Pelayanan Publik bagi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. “Sebelumnya, Pemkab RL sempat berada di zona merah dalam hal pelayanan publik, kemudian naik ke zona kuning yang bertahan selama 2 tahun, selanjutnya di tahun 2022 berhasil mencapai zona hijau, hal ini patut kita apresiasi,” ungkap Herdi.

Sejumlah OPD RL yang menerima penghargaan dari Ombudsman RI.

Ditambahkannya, Ombudsman RI sejak tahun 2016 sudah melaksanakan penilaian-penilaian untuk mengukur sejauh mana pelayanan publik itu dicapai dan sesuai amanat RPJMN 2020-2024 Ombudsman memiliki tugas untuk mendorong penyerahan pelayanan publik yang lebih baik di seluruh penyelenggara pelayanan publik baik Pemerintah Pusat maupun sampai ke Pemerintahan Daerah.

Sementara, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM menyampaikan, pastinya Pemda RL sangat bersyukur dengan telah diperolehnya predikat Zona Hijau dalam hal pelayanan publik di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Alhamdulillah Pemkab RL berhasil meraih predikat zona hijau dalam hal pelayanan publik, saya berharap ini dapat terus konsisten dan agar selalu dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harap Bupati.

Lanjutnya, adapun penghargaan yang diterima adalah Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan publik Tahun 2022 bagi OPD penyelenggara pelayanan publik, yakni Dinas Pendidikan, lalu Puskesmas Talang Rimbo lama, Puskemas Curup Kota, kemudian Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Drs. H. Syamsul Effendi,MM, Asisten Administrasi III bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Drs. H. Sumardi,M.Si, Waka II DPRD RL Edi Irawan SP, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bengkulu beserta rombongan, sejumlah OPD terkait, Camat se-Rejang Lebong dan Kepala Puskesmas se-Rejang Lebong. (Ade/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top