Pelayanan Kesehatan Gratis Hingga Donor Darah Lengkapi Kegiatan TMMD Ke 115 Kodim 0409 RL

Pelayanan Kesehatan Gratis Hingga Donor Darah Lengkapi Kegiatan TMMD Ke 115 Kodim 0409 RL

Kegiatan Donor Darah TMMD Ke 115 Kodim 0409 Rejang Lebong.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Beragam kegiatan positif senantiasa dilaksanakan pihak Kodim 0409/Rejang Lebong dalam membantu masyarakat, tidak hanya kegiatan fisik bahkan kegiatan non-fisik juga dilaksanakan guna mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 Tahun 2022.

Disampaikan Dansatgas TMMD Ke-15 Dandim 0409 RL, Letkol CZI, Trisnu Novawan, S. Sos, M.Tr ( Han ), M.Si melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 Kapten Cba Arif Purwoko adapun kegiatan non-fisik yang sudah dilaksanakan antaranya adalah pelayanan KB atau pemeriksaan kesehatan gratis, operasi bibir sumbing dan Pelayanan donor darah.

Kemudian untuk kegiatan non-fisik lainnya yang akan segera dilaksanakan antaranya adalah Penyuluhan Wasbang dan bela negara, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan kamtibmas, Penyuluhan bahaya narkoba Penyuluhan karhutlah, Penyuluhan radikalisme, Penyuluhan stunting dan Pemutaran film perjuangan. “Insyaallah kegiatan nonfisik ini segera kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Pasiter Satgas TMMD.

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis TMMD Ke 115 Kodim 0409 Rejang Lebong.

Lanjutnya, tentu pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan atau pelayanan KB pihaknya bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait seperti Dinkes RL dan BKKBN RL, sementara untuk kegiatan Donor darah pihaknya bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Rejang Lebong.

Kalau operasi bibir sumbing pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak, yaitu Yayasan Ummi Romlah dari Smile Train dan pihak RSUD Curup. Untuk operasi bibir sumbing, 3 pasien yang dibawah pihak Kodim 0409 RL berhasil dioperasi, mereka adalah Virendra iqbal, Afif Sulfan dan Haikel Saputra

“Harapan kita dengan berbagai kegiatan nonfisik yang sudah berlangsung ataupun yang belum dilaksanakan dapat menyentuh hati masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat,” pungkas Arif. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top