Sambangi Warga Kurang Mampu, Ketua PMI RL Hendra Terjun Langsung Beri Bantuan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Rombongan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang dipimpin langsung oleh ketua mereka, Hendra Wahyudiansyah SH menyambangi warga kurang mampu di desa Air Lanang, kecamatan Curup Selatan pada Jum’at (12/08/22) siang.

Kunjungan tersebut bertujuan memberikan sejumlah bantuan kepada pasangan Arsandi dan Erlita yang beberapa saat lalu telah dikarunia buah hati bernama Santika Saputri.

Adapun bantuan tersebut berupa Uang tunai, paket sembako, selimut, peralatan bayi, kelambu, hingga terpal untuk menutupi kebocoran di Pondok mereka. Bantuan ini bersumber dari Bulan Dana PMI RL yang telah berhasil dikumpulkan beberapa bulan terakhir.

Menariknya bantuan tersebut langsung diberikan langsung oleh Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Rejang Lebong.

“Beberapa waktu lalu kita mendapatkan informasi bahwa ada salah satu saudara kita yang baru mendapatkan rezeki anak, namun kondisi rumah saudara kita ini belum layak. maka dari itu, kita hari ini langsung datang untuk melihat kondisi saudara kita ini secara langsung,” jelas Hendra

Dari bantuan tersebut, sambungnya, diharapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban. Selain itu, dengan melihat kondisi rumah yang tidak layak huni, pihaknya melakukan antisipasi kebocoran pada rumah saat cuaca hujan dengan menutupkan beberapa bagian dinding rumah dengan menggunakan terpal.

“Kita sengaja memberikan bantuan secara langsung untuk melihat langsung kondisi dilapangan. Dengan melihat secara langsung kedepannya kita akan berkordinasi dengan pihak Desa serta Dinas terkait untuk dapat memasukkan dalam program bedah rumah,” tambahnya.

Sekedar diketahui, sebelum memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong juga menyerahkan bantuan langsung berupa uang tunai sebesar Rp. 12.000.000 kepada delapan pasien penderita thalassemia atau kelainan darah.

Bantuan santunan berupa uang tunai yang diberikan di Markas PMI Rejang Lebong tersebut, merupakan bantuan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk akomodasi pengobatan pasien thalasemia dan sebagai bentuk peduli serta untuk menyemangati para pasien yang menderita thalassemia di kabupaten Rejang Lebong. (Ade)

Tinggalkan Balasan