Kodim 0409 Rejang Lebong dan PSHT Gotong Royong Semprotkan Disinfektan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Meledaknya kasus positif corona virus diseases 2109 (COVID-19) di Kabupaten Rejang Lebong, ternyata menjadi perhatian serius pihak Kodim 0409 RL dan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Rejang Lebong. Pasalnya, pada Sabtu (19/09/2020) siang, puluhan anggota Kodim 0409 RL, Koramil 409 – 05 Curup yang bekerjasama dengat anggota PSHT RL gotong – royong melakukan penyemprotan disinfektan di desa Barumanis, Kecamatan Bermani Ulu (BU).

Seperti disampaikan Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE. Penyemprotan disinfektan tersebut dipusatkan di sejumlah fasilitas umum seperti Masjid, Musholah, Sekolah, Kantor Desa serta Kantor Camat. “Kegiatan penyemprotan disinfektan dan Sosialisasi protokol Kesehatan Covid – 19 tak henti – hentinya kita laksanakan sebagai upaya untuk menghambat penyebaran virus corona Covid – 19 di Kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.

Lanjutnya, penyemprotan tersebut, pastinya juga dibantu dengan warga setempat dan kedepannya akan dilakukan secara rutin di berbagai tempat yang berbeda. Terhadap masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dalam melindungi diri dan keluarga dari virus ini.

Pada esempatan yang sama, Ketua IPSI Rejang Lebong, Riki Pranando mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak Kodim ,0409 RL, Koramil Curup dan anggota serta masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. “Mudah-mudahan kita dapat terhindar dari Covid-19 ini dan dapat cepat kembali hidup sehat dan normal seperti biasnya,” pungkas Riki.(Ade)

Tinggalkan Balasan