Pemkab Lebong Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Lebong, kembali memperoleh penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2021. Penghargaan tersebut merupakan kali ke-enam yang di capai secara berturut-turut. Penerimaan laporan hasil pemeriksaan tahun anggaran (TA) 2021 ini diserahkan langsung BPK RI Perwakilan Bengkulu kepada Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Sekda Lebong Mustarani Abidin, serta Kepala OPD terkait di Kantor BPK RI Bengkulu, pada Selasa (17/5/2022).

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Lebong mendapatkan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2021, ini adalah capaian yang luar biasa,” ungkap Kopli.

Dikatakan Bupati Kopli, Opini WTP bukan lah akhir segala-galanya, menurutnya pemeriksaan bukanlah sekedar penilaian. Didalamnya ada unsur belajar untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi proses pemeriksaan keuangan oleh tim BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu, mereka telah melakukan pembinaan, arahan, kritik masukan dan juga tindak lanjut nya akan segera dilakukan. Sehingga, kualitas laporan keuangan daerah terus diperbaiki semakin lebih baik lagi.

Selain itu, Bupati Lebong mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak serta kepada seluruh OPD agar selalu konsisten dalam memberikan laporan keuangan di instansinya masing-masing sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Lebong, yang ikut berkolaborasi dan bekerja sama dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban laporan keuangan sehingga capaian ini kita pertahankan, terima kasih juga kepada tokoh masyarakat yang telah mendukung program pemerintah kabupaten Lebong, semoga capaian ini juga menjadi spirit pemkab Lebong untuk melakukan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” demikian Bupati. (snd)

Tinggalkan Balasan