Jaga Soliditas Organisasi, Pengurus PWI Rejang Lebong Resmi Dilantik

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Rejang Lebong (RL) periode 2021 – 2024 resmi dilantik, Selasa (16/02/2020) siang. Para pengurus tersebut langsung dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zaki Antoni. Ia berpesan untuk para pengurus untuk tetap menjaga soliditas organisasi, karena jika PWI RL Solid maka apapun itu hajat organisasi mudah untuk dilaksanakan.

Selain itu, Zaki juga berpesan kepada pengurus PWI terpilih untuk merangkul seluruh wartawan yang ada di kabupaten Rejang Lebong dan jaga kekompakan serta bangun kebersamaan. “Satu wartawan sakit, maka seluruh wartawan se-Indonesia akan merasakan sakit, begitu juga sebaliknya satu senang, senang semua, untuk itu soliditas, kekompakan dan kebersamaan harus dipegang teguh oleh anggota PWI,” ajak Zaki.

Pengurus PWI Rejang Lebong 2021-2023.

Ia menambahkan, kepada wartawan juga dalam menjalankan tugas-tugas wartawan harus tetap memegang teguh kode etik wartawan, karena jika wartawan tersandung masalah atau kasus saat menjalankan tugasnya sebagai wartawan, maka PWI akan melakukan pembelaan dan pendampingan. Namun, jika melakukan tindak pidana, seperti melakukan pemerasan atau sebagainya yang bukan kerjaan wartawan, maka tidak ada kewajiban PWI untuk melakukan pembelaan, karena itu adalah ranah masing-masing wartawan dan perlu diingat bahwa wartawan tidak kebal hukum.

Sementara, Ketua PWI RL Nur Muhammad menyampaikan bagi rekan – rekan wartawan yang ada di kabupaten Rejang Lebong, bahwa organisasi PWI terbuka, jika mau bergabung. “Pengurus PWI RL ingin merangkul semua wartawan yang ada di kabupaten ini, baik itu orang lama atau orang baru dan di perusahaan media apapun Ia bertugas, karena kita terbuka untuk umum, yang diharapkan dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam menjaga nama baik organisasi PWI,” pungkas Ketua PWI RL. (Ade)

Tinggalkan Balasan