Iklan Banner Rejangnews.com
Pemdes Pungguk Pedaro Salurkan BLT DD Bulan Januari dan Febuari 2024

Pemdes Pungguk Pedaro Salurkan BLT DD Bulan Januari dan Febuari 2024

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
Penyaluran BLT DD di Desa Pungguk Pedaro, kabupaten Lebong.

RejangNews || Lebong – Pemerintah Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) Dana Desa (DD) tahap I, untuk Bulan Januari dan Februari 2024 kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Pungguk Pedaro, Rosminiwati, SE, menjelaskan bahwa jumlah KPM yang menerima bantuan telah ditentukan berdasarkan hasil verifikasi dan Musyawarah Desa.

30 KPM tersebut dinilai memenuhi syarat untuk menerima BLT. Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu, masing-masing Rp 300 ribu per Bulan.

“Untuk tahap selanjutnya, akan segera kami salurkan segera, setelah semua proses administrasi selesai,” ungkapnya.

Rosminiwati juga mengingatkan agar penerima BLT menggunakan dana tersebut secara bijaksana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya menghimbau kepada semua KPM untuk menggunakan BLT ini dengan bijaksana untuk kebutuhan keluarga, atau bahkan mempertimbangkan untuk digunakan sebagai modal usaha, supaya memberikan manfaat yang lebih besar,” imbaunya.

Acara pembagian BLT di Desa Pungguk Pedaro dihadiri oleh Kasi Pegawai Kecamatan Bingin Kuning, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, dan perangkat desa setempat.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top