banner bpkd 2024-rejangnews
47 KPM Desa Air Kopras Lebong Terima BLT DD Tahap I

47 KPM Desa Air Kopras Lebong Terima BLT DD Tahap I

RejangNews || Lebong – Masyarakat Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis tampak bahagia pada Rabu (24/04/2024). Pasalnya, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk periode Januari – April TA 2024.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat pada tahun 2024 untuk desa tersebut sebanyak 47 KPM. Masing-masing menerima bantuan Rp. 1.200.000/KPM.

Kepala Desa Lebong Air Kopras Subhan Sani menjelaskan, jumlah Penerima bantuan saat ini sudah melalui proses musyawarah Desa.

Sasaran bagi penerima BLT tersebut ditujukan pada yang benar-benar layak menerima bantuan pemerintah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah sudah kita musyawarahkan bersama. Harapannya penerima manfaat ini dapat menggunakan dana bantuan BLT dengan baik,” harap Kades.

Ditambahkannya, untuk penyaluran BLT DD selanjutnya direncanakan beberapa bulan mendatang. “Saya selalu menghimbau kepada perangkat desa untuk terus memantau data terbaru di desa, agar penerima bantuan tersebut tepat sasaran dan memang berhak menerima bantuan pemerintah,” tambah Subhan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pihak kecamatan Pinang Belapis, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat setempat. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top