Pelantikan Syamsul-Hendra, Setdakab Rejang Lebong Sediakan Nobar di Rumah Dinas

Rejangnews.com • Drs. Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, pada Jum’at (26/02/2020). Menariknya, Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong memfasilitasi acara nonton bareng secara virtual untuk melihat langsung agenda pelantikan tersebut di Rumah Dinas Bupati RL, Jalan S. Sukowati Curup.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemda Rejang Lebong dan Forkopimda RL serta Tim Pemenangan Syamsul-Hendra (SAHE) dan tamu undangan lainnya tampak menonton acara tersebut dengan Khidmat.

Sejumlah Forkopimda Rejang Lebong Nobar Virtual Zoom Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Ruang Tamu Rumah Dinas Bupati RL.

Selain melantik Syamsul-Hendra, Gubernur Bengkulu juga melantik 6 pasang Bupati dan Wakil Bupati terpilih lainnya yang berhasil memenangi Pilkada serentak 2020. Seperti Bupati dan Wabup Lebong Kopli Ansori – Fahrurrozi, Bupati dan Wabup Kepahiang Hidayattulllah Sjahid – Zurdi Nata, lalu Bupati dan Wabup Bengkulu Utara Mian – Arie Septia Adinata, kemudian Bupati dan Wabup Mukomuko Sapuan – Wasri, Bupati dan Wabup Seluma Erwin Oktavian – Gustianto, terakhir Bupati dan Wabup Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi – Rifai Tajudin.

Rohidin dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada 7 pasang Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik. Dalam menjalankan tugas nanti tetap harus memperhatikan prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi dan agar merangkul kawan-kawan yang juga ikut dalam kontestasi Pilkada lalu dalam bersama – sama membangun daerah, kepada yang belum mendapat kesempatan agar tetap memberikan dukungan penuh, supaya apa yang telah diprogramkan dapat berjalan dengan baik.

Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi MM

Dilanjutkan Gubernur, seperti disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat dirinya dan Dr. E. H. Rosjonsyah dilantik, selain memberikan salam kepada para Forkopimda Ia juga berpesan, bahwa yang paling dibutuhkan di era pandemi Covid-19 ini adalah kekompakan dan semangat kerja, agar ekonomi masyarakat kembali bangkit dan berjalan dengan baik.

“Membangun kebersamaan, sinergitas dan saling menguatkan antar masing-masing kabupaten harus diterapkan untuk mendukung agenda bersama provinsi Bengkulu. Kepala Daerah harus menjadi koordinator kegiatan sektoral dan mari kita songsong untuk memajukan keinginan rakyat dengan semangat penuh tangung jawab dan dedikasi,” pungkas Rohidin.

Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah.

Di sisi lain, Asisten II Setdakab Rejang Lebong, Zulkarnain ST, MT, mengatakan, memang sebelumnya pelantikan ini diagendakan secara virtual, namun mengalami perubahan, jika pelantikan akan dilaksanakan secara langsung, hanya saja yang boleh menghadiri kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati beserta istri mereka, karena usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, pada pukul 13.30 wib dijadwalkan langsung pelantikan Ketua PKK Rejang Lebong oleh Ketua PKK Propinsi Bengkulu.

“Sehingga dilaksanakan nonton bersama untuk menyaksikan pelantikan secara virtual di Rumah Dinas, sisanya menonton di OPD masing-masing. Setidaknya, berkisar 90 orang yang hadir dalam nobar ini dan Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Asisten II.

Tangkapan layar acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang disiarkan secara live di Youtube Media Center Pemprov Bengkulu.

Lanjutnya, meskipun ditonton secara virtual alias tidak langsung, bukan berarti mengurangi makna dari kegiatannya, karena semua pejabat bisa hadir, tokoh masyarakat, tokoh agama pun dapat hadiri untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelantikan ini.

Untuk diketahui, Sabtu malam besok, di Rumah Dinas ini juga akan dilaksanakan acara pisah sambut antara mantan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021 Ahmad Hijazi dan Iqbal Bastari dengan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024 Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah. “Bahkan kegiatannya tak tanggung-tanggung, karena akan mengundang ratusan warga Rejang Lebong dengan protokol kesehatan yang super ketat dan pengamanan yang ketat,” pungkas Zulkarnain. (Ade)

Tampak beberapa Pejabat dan Tim SAHE Nobar Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati RL, di teras Rumah Dinas Bupati.

Tinggalkan Balasan