Menteri Erick Thohir Bawa BUMN Lahirkan Ibu – Ibu Pengusaha Sukses di Bengkulu Utara

Rejangnews.com || Bengkulu Utara – Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, saat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan saat ini sudah ada 74 ribu kalangan ibu – ibu di Provinsi Bengkulu yang bergabung dengan Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM-Mekaar).

“Menteri BUMN Erick Thohir ingin agar saya bertemu dan memastikan ibu-ibu di Bengkulu ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkat taraf ekonominya. Sekarang sudah 74 ribu ibu- bu di Bengkulu berhasil menjadi pengusaha melalui program Mekaar dan kita akan bantu terus” kata Arya Sinulingga pada kegiatan Sosialiasi PNM dan Baksos kepada 250 Ibu-ibu di Arga Makmur, Bengkulu Utara, Rabu lalu.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan pengarahan kepada ibu-ibu penerima program PNM Mekaar di Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu. 8/12/2021. (Foto dok.Kementerian BUMN)

 

Dia menjelaskan, salah satu nasabah PNM Mekaar yang sukses asal Bengkulu Utara ini ialah Ainurwati, seorang pengusaha wanita yang berhasil memiliki penghasilan 600 ribu rupiah per hari dari usahanya.

“Ibu sudah 4 tahun jualan kue basah, setiap hari ibu kerja dari subuh buat ngoper 500 kue ketan ke tukang sayur. Alhamdulillah tiap setengah 6 sore pasti dagangan ibu habis dan bisa dapat untung sampai 600 ribu rupiah per hari,” ungkap Ainurwati.

Tidak hanya sampai disitu, Ainurwati juga mengungkapkan betapa beruntungnya bergabung dengan program PNM Mekaar.

“Awalnya ibu jualan di beberapa sekolah, cukup lah awal dagang bisa bawa 200 ribu rupiah per hari, tapi sejak 4 tahun lalu gabung Mekaar bisa buka pesanan lebih banyak jadi untungnya bisa seperti sekarang,” terang dia.

Staf Khusus III Menteri BUMN juga menyampaikan, kaum ibu di Bengkulu Utara akan terus dibantu untuk bisa jadi pengusaha sukses dan akan diberikan pelatihan oleh BUMN.

“Supaya ibu-ibu di Bengkulu Utara ini bisa jadi pengusaha, nantinya yang belum ikut Mekaar akan diberikan pelatihan wirausaha oleh BRI. Selain itu, Ibu-ibu yang sudah gabung dengan Mekaar akan diberikan pelatihan jualan online yang difasilitasi oleh Telkom,” demikian Arya. (rel)

Tinggalkan Balasan