Kasdam Kasuari Buka Pembekalan Personel Satuan BKO Teritorial Gelombang III

Rejangnews.com || Sorong – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko membuka acara pembekalan kepada personel penebalan Satuan BKO Apter Gelombang III di wilayah Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021, di Aula Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS, Jl. Basuki Rahmat, Km 11, Kelurahan Klasaman, Distrik Klaurung, Sorong, Papua Barat, Rabu (15/12/2021).

Personel Sat BKO tersebut berasal dari satuan kewilayahan dari seluruh Indonesia yang ditugaskan untuk membantu tugas Teritorial khususnya pada koramil persiapan di jajaran Kodam Kasuari.

Pembekalan ini dilaksanakan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan dihadapkan pada perkembangan situasi dan kondisi nyata di daerah penugasan Kodam Kasuari sebelum diterjunkan langsung ke tugas sebenarnya.

Acara pembekalan dibuka Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan membacakan sambutan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han).

Pangdam menyampaikan kepada seluruh personel satuan BKO agar menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta memandang pelaksanaan tugas yang mulia ini sebagai suatu kehormatan.

“Tugas yang akan kalian laksanakan adalah tugas yang mengedepankan aspek teritorial atau Binter di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, dengan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah”, tegas Pangdam.

Lebih lanjut, berkaitan dengan hal tersebut, sebelum diberangkatkan ke tempat tugas masing-masing, sehingga perlu dilakukan pembekalan yang bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan menghadapi sebuah kasus serta materi lain yang dapat mendukung pelaksanaan tugas.

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko, S.E, M.M juga menekankan bahwa semakin berat pula tanggung jawab tugas Sat BKO sehingga menghimbau untuk memperhatikan faktor keamanan, selalu body sistem kemanapun berada serta laporkan setiap mendapatkan sekecil apapun permasalahan kepada Danpos.

“Hormati para tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat dalam menjaga komunikasi serta hubungan yang baik selama ini. Hindari terjadinya pelanggaran sekecil apapun dan jaga soliditas TNI Polri guna tercapainya tugas dengan baik dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua Barat,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Asops Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Ade David, para Kasi Kasrem 181/PVT, Kabaglat Rindam XVIII/Ksr Kolonel Inf Edy Widyanto, S.Sos., M.I.P., Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf Budi Setiadi S.I.P. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan