Arya Sinulingga: Erick Thohir Bangga BUMN Sejahterakan Keluarga Pra Sejahtera

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rejang Lebong, Jumat, menyatakan jika sang menteri merasa bangga, karena keberadaan BUMN setempat telah mensejahterakan 100 persen keluarga pra sejahtera di daerah itu.

“100 persen Keluarga Pra Sejahtera di Curup Timur ini bisa hidup sejahtera karena BUMN, bisa dikatakan hampir 20 persen ibu-ibu rumah tangga di Bengkulu itu nasabah program Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM-Mekaar),” kata Arya Sinulingga.

Dia menjelaskan, kalangan ibu rumah tangga atau IRT ini sebagian besar merupakan tulang punggung keluarga sehingga dengan keberadaan program itu bisa menopang kehidupan mereka selama ini.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membagikan paket bantuan sosial dari Kementerian BUMN kepada ibu-ibu di Kabupaten Rejang Lebong.(dok.Kementerian BUMN)

Ditambahkan Arya, kedatangannya ke Kabupaten Rejang Lebong ini dalam rangka mensosialisasikan PNM dan pemberian bantuan sosial kepada 250 orang ibu-ibu yang berdomisili dalam Kecamatan Curup Timur tersebut.

Arya mengungkapkan sebagian besar nasabah PNM Mekaar di Curup Timur memiliki usaha warung dan berdagang makanan kecil, walaupun beragam jumlah penghasilannya namun minimal kebutuhannya sehari-hari bisa terpenuhi.

“Awalnya gak punya usaha, jadi punya usaha. Pak Erick Thohir senang karena ibu – ibu di Curup Timur ini terbantu ekonominya oleh BUMN,” ujarnya.

Sembari berdialog, Arya juga menyampaikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir menilai pentingnya kehadiran BUMN untuk terus membantu masyarakat. Tidak sekedar untuk bertahan hidup, namun agar bisa berbisnis sehingga tumbuh terus taraf ekonominya.(rel)

Tinggalkan Balasan