Rejangnews.com || Bengkulu – Berkat niat tulus Erick Thohir selaku menteri BUMN melalui program Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM-Mekaar), lebih dari 20 ribu ibu rumah tangga (IRT) di Kota Bengkulu bisa hidup sejahtera.

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga mengungkapkan besarnya perhatian Menteri BUMN Erick Thohir kepada ibu-ibu penerima bantuan program Mekaar tersebut saat melakukan sosialisasi PNM Mekaar dan pemberian bantuan sosial kepada ibu-ibu di Kota Bengkulu, Jumat (10/12).

“Pak Erick Thohir itu sayang sekali sama Ibu-ibu di Kota Bengkulu ini, kami datang kesini bantu ibu – ibu karena niat beliau tulus ingin terus majukan ekonomi ibu-ibu semua” ucap Arya.

“Berdasarkan hitungan ada sekitar 87 ribu rumah tangga di Kota Bengkulu. Ada 20 ribu nasabah yang sudah BUMN bantu lewat program Mekaar. Artinya, setiap kita bertemu 5 ibu-ibu di kota Bengkulu ini, 1 itu nasabah Mekaar. Hebat sekali Ibu Mekaar ini, lebih dari 20 ribu ibu-ibu bisa hidup sejahtera karena usahanya,” demikian tambah Arya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan pengarahan kepada ibu-ibu penerima program PNM Mekaar di Kota Bengkulu, Jumat, 10/12/2021. (Foto dok.Kementerian BUMN)

Sembari berdialog, Arya juga menyampaikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir menilai pentingnya kehadiran BUMN untuk terus membantu masyarakat. Tidak sekedar membantu masyarakat bertahan hidup, tapi BUMN juga memiliki peran penting untuk mendorong nasabah agar bisa naik kelas.

Sementara itu Rusmiati, salah seorang ibu-ibu penerima bantuan PNM di Kota Bengkulu mengungkap rasa terimakasihnya kepada Menteri Erick Thohir sehingga usaha yang ditekuninya bisa berkembang.

“Modal saya dari PNM sih baru 3 juta rupiah. Tapi biarpun kecil, sungguh saya terbantu sekali, dulu saya ga punya apa-apa, usaha gak punya tapi sekarang jadi bisa punya usaha 34 tabung gas dan ada tambahan pemasukan juga lewat warung sembako kecil-kecilan,” ungkap Rusmiati.(rel)

Tinggalkan Balasan