banner bpkd 2024-rejangnews
Lagi, Operasi Bibir Sumbing Gratis dilaksanakan di RSUD Curup

Lagi, Operasi Bibir Sumbing Gratis dilaksanakan di RSUD Curup

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan operasi langit-langit gratis dengan mengandeng Yayasan Ummi Romlah dan Smile Train kembali dilaksanakan di Rumah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, kabupaten Rejang Lebong (RL), dengan Sabtu (17/09/22).

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, tentunya disupport penuh oleh beberapa pihak, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) RL, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) RL, Baznas RL, Kodim 0409 RL dan Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH yang merupakan anggota DPRD RL

Disampaikan Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH, terdapat 19 pasien yang terdata akan mengikuti operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis ini, bahkan ditangani langsung oleh dokter ahli yaitu dokter spesialis bedah yang datang langsung dari Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Besar harapan kami kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin, sehingga semua masyarakat provinsi Bengkulu khususnya Rejang Lebong yang menderita bibir sumbing tidak minder saat bergaul dan bermain dengan teman-teman nya serta diharapkan dapat tersenyum dengan manis,” harap Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Ummi Romlah, dr Iqmal Ferlianta SpBp RE, yang merupakan dokter spesialis bedah plastik di RSMH Palembang mengatakan operasi bibir sumbing gratis ini merupakan kegiatan kedua mereka di Kabupaten Rejang Lebong, sebelumnya pihaknya telah melakukan hal serupa di tahun 2017 lalu dengan rekan-rekan wartawan.

Sambung Iqmal, melalui Yayasan Ummi Romlah dan Smile Train ini, pihaknya telah melakukan operasi bibir sumbing gratis di wilayah Sumatera bagian Selatan dan sekitarnya sebanyak 3.000 lebih pasien. “Mudah-mudahan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis di kabupaten Rejang Lebong ini dapat dilaksanakan kembali, berapapun pasien disini akan kami kunjungi, tentunya kita perlu support dari pihak pihak terkait khususnya Pemerintah Daerah setempat,” ujarnya.

Sementara, Direktur RSUD RL, dr. Rheyco Victoria, Sp.An mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan di RSUD Rejang Lebong. “Kedepannya, diharapkan tidak hanya operasi bibir sumbing gratis akan dilaksanakan, namun kita akan terus berupaya mengadakan kegiatan bhakti sosial lainnya, seperti operasi katarak gratis,” tegas Rheyco.

Di sisi lain, Putra Mas Wigoro sangat mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan Baksos operasi bibir sumbing ini, untuk itu dirinya juga ikut serta memberikan dukungan berupa paket minuman dan suplemen bergizi kepada seluruh pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing ini. Dirinya berharap para pasien ini kedepannya dapat tampil lebih percaya diri di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah FKPD Kabupaten Rejang Lebong, seperti Kajari RL, Ketua DPRD RL dan perwakilan Kodim 0409 RL, serta dihadiri perwakilan SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Kadinkes, Kadis Sosial dan tamu undangan terkait lainnya. (Ade/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top