banner selamat Stunting Lebong
Nama Kadis Dikbud RL Dicatut Oknum Modus Penipuan

Nama Kadis Dikbud RL Dicatut Oknum Modus Penipuan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Secara tegas, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Rezza Pahklevi SH meminta kepada seluruh lapisan Masyarakat, khususnya Kepala Sekolah dan guru yang ada di Kabupaten RL agar bersikap waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya menggunakan nomor Whatsapp 08212093682. Hal ini mengingat peristiwa tersebut telah menimpa salah satu tenaga pendidik di SMPN 21 RL.

“Saya minta kepada seluruh Kepala Sekolah dan para guru se kabupaten RL agar berhati – hati atas upaya penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan saya,” ujarnya, Rabu (22/2) saat dikonfirmasi melalui seluler.

Dilanjutkan Rezza, dirinya menegaskan jika nomor handphone maupun nomor Whatsapp (WA) miliknya hanya ada satu. Dirinya juga meminta agar rekan – rekan Kepala Sekolah maupun guru yang dihubungi nomor tersebut agar segera menghubungi dirinya untuk klarifikasi secara langsung.

“Saya tekankan bahwa nomor dimaksud bukan nomor handphone maupun WA saya. Ini sudah kesekian kalinya terjadi, oknum mengatasnamakan saya dengan memakai poto profil WA wajah saya. Jadi saya minta agar berhati – hati,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 21 RL Umar Iman Santoso membenarkan adanya kejadian tersebut. Oknum tersebut menghubungi salah satu guru di SMPN I yang juga bertugas sebagai bendahara dana BOS di SMPN 21.

“Benar. Nomor tersebut menghubungi bendahara BOS di sekolah saya sekitar pukul 19.00 WIB. oknum tersebut mengaku sebagai Bapak Kepala Dinas dan meminta nomor saya. Oleh staff saya, tidak dikasih dan langsung menghubungi saya. Setelah dapat informasi tersebut, saya langsung menghubungi Bapak Kepala Dinas klarifikasi. Ternyata itu nomor oknum penipuan mengatasnamakan Bapak Kepala Dinas,” ujarnya. (RNO)

Space Iklan
Artikel Terkait
Bayar Disini Aja

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top