Iklan Banner Rejangnews.com
Akreditasi RSUD Curup Siap Naik Tingkat

Akreditasi RSUD Curup Siap Naik Tingkat

Rejangnews.com | Rejang Lebong – RSUD Curup, setelah sebelumnya meraih akreditasi dasar, kini sedang berupaya untuk mencapai akreditasi paripurna.

Hal ini dilakukan setelah tim survey dari Kementerian Kesehatan melakukan peninjauan atas beberapa persyaratan akreditasi dari RSUD Curup yang dimiliki oleh Pemkab Rejang Lebong.

Direktur RSUD Curup, dr. Rheyco Victoria, Sp.An, mengonfirmasi kesiapan mereka dalam menghadapi akreditasi ini dan mengakui adanya beberapa kekurangan yang harus mereka selesaikan sebelum tim penilai datang pada akhir bulan ini.

Kekurangan yang harus diselesaikan meliputi perizinan, kelengkapan sarana dan prasarana seperti instalasi pengolahan limbah, perizinan nuklir, sumur bor, serta akses ruang operasi.

Rheyco sangat optimis bahwa RSUD Curup dapat mencapai akreditasi paripurna, yang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Curup. “Akreditasi ini juga sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien,” ujarnya.

Rheyco menegaskan bahwa sesuai aturan pemerintah, semua RSUD di Indonesia harus terakreditasi pada bulan Oktober tahun ini.

Hasil dari penilaian yang dilakukan tim penilai pada 29-30 September 2023 akan diumumkan 14 hari setelahnya. “Dengan persiapan yang ada, RSUD Curup yakin bisa meraih akreditasi paripurna pada bulan Oktober mendatang,” pungkas Rheyco.(rno)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top