Ketahuan Sembunyi di Kebun, Dua Maling Diamuk Massa

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Akhirnya terduga spesialis bobol rumah kosong, yang selama ini sudah meresahkan warga kelurahan Tempel Rejo, kecamatan Curup Selatan, kabupaten Rejang Lebong, berhasil diringkus warga setempat dan sempat diamuk massa hingga mengalami luka memar dan lebam di beberapa bagian tubuh pelaku pencurian tersebut. Sehingga, akibat peristiwa tersebut pelaku langsung digelandang ke Mapolres Rejang Lebong (RL). Peristiwa ini terjadi pada Kamis (24/12/2020) sekira pukul 14.00 wib.

Informasi terhimpun, adapun kedua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut adalah RS (27) warga kelurahan Tempel Rejo dan BE (29) warga desa Pulogeto, kecamatan Merigi kabupaten Kepahiang. Kedua pelaku tersebut ketahuan bersembunyi di perkebunan warga sekitar sungai Air Daup, persisnya di belakang perumahan kediaman korban pencurian.

Untuk korban sendiri adalah seorang pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di RSUD Curup, Bayu Destriansyah (35) warga Tempel Rejo. Dari rumah korban pelaku berhasil mengambil beberapa barang berharga milik korban, seperti 1 unit Televisi (TV) 21 Inc warna hitam-merah jenis Sharp, lalu 1 unit receiver merk K-Vision dan 2 buah tabung gas ukuran 3 Kg.

Salah satu warga setempat Ali (45) bercerita, saat itu korban memang sedang tidak berada di rumahnya, yang diketahui korban tengah pergi ke pasar, dari pukul 10.00 wib. Saat pulang ke rumah sekira pukul 12.30 dan masuk, korban kaget tidak melihat TV miliknya yang terletak di atas meja ruang tamu, lalu korban langsung memeriksa pintu belakang, benar saja, pintu bagian belakangnya sudah dalam keadaan terbuka, begitu juga saat melihat pagar belakang juga sudah terbuka. Sehingga, korban langsung mendatangi rumah Ketua RT setempat untuk melapor peristiwa yang tengah menimpanya.

Kedua pelaku saat digelandang petugas kepolisian ke Mapolres Rejang Lebong.

“Saat itulah warga, korban yang dikomandoi oleh Ketua RT setempat langsung berpencar untuk mencari jejak pelaku, benar saja salah satu warga melihat, jika kedua pelaku tengah bersembunyi di kebun belakang dan langsung berteriak maling. Sontak, kedua pelaku kaget dan langsung berlari sembari meninggalkan barang hasil curian mereka. Karena, ada juga warga di sekitar kebun dan warga setempat mendengar ada yang teriak maling, kedua pelaku pun terkepung dan langsung diringkus warga,” jelas Ali.

Dikonfirmasi, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno membenarkan adanya peristiwa tersebut, bahkan setelah warga melapor ke pihaknya, personil Polres RL langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan di rumah korban serta menjemput kedua pelaku yang sudah ditangkap warga setempat. Bahkan, setibanya pelaku di Mapolres RL, salah satu pelaku inisial BE mengalami muntah – muntah dan badannya menggigil, sehingga petugas langsung membawanya ke RSUD Curup, untuk menjalani perawatan medis.

“Kepada para pelaku akan dilakukan penyidikan lebih lanjut, terkait tindakan kriminal lainnya. Untuk itu, kepada warga diminta tetap waspada dan dapat menggiatkan kembali Pos Kamling, untuk menghindari peristiwa serupa. Dan jika ada kedapatan orang mencurigakan lebih baik langsung lapor ke pihak berwajib dan jangan sampai main hakim sendiri,” demikian Kapolres RL. (Ade)

Tinggalkan Balasan