Pisah Sambut Dandim 0409 RL, Kendarai Chopper, Sigit Dilepas Isak Tangis Anggota

Letkol. Inf Sigit Purwoko dan istri kendarai motor sejenis Chopper Modifikasi saat berpisah meninggalkan tugas sebagai Dandim 0409 Rejang Lebong.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Komandan Kodim (Dandim) 0409 Rejang Lebong, dari Letkol Inf Sigit Purwoko, SE kepada Letkol CZI, Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr (Han), M.Si diwarnai dengan suasana haru. Pasalnya, Sigit dilepas dengan iringan isak tangis para anggota, Kamis (08/04/2021).

Bahkan Sigit beserta Istri tak kuasa menahan deraian air mata saat menyalami anggota satu per satu untuk berpamitan undur diri dan melepas mereka yang telah menemaninya menjalani tugas sebagai Dandim 0409 RL selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan ini. Lebih mengharukan lagi, saat Sigit beserta istri meninggalkan Makodim 0409 Rejang Lebong, mereka mengendari kendaraan roda dua jenis Chopper modifikasi.

Dandim 0409 Rejang Lebong yang baru beserta istri didampingi Bupati RL dan Ketua DPRD RL saat disambut secara prosesi adat Rejang di Makodim 0409 RL.

Sigit menyampaikan sangat berterimakasih kepada masyarakat dan pemerintah di wilayah Kodim 0409 Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang, semoga tiga kabupaten tersebut semakin maju, apalagi ia merasakan keramah-tamah-an masyarakat sekitar yang telah banyak membantunya dalam menjalani tugas disini. “Kepada Dandim yang baru selamat menjalankan tugas dan tetap dapat menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah teritorial kodim 0409 RL serta diharapkan dapat membantu mensukseskan pembangunan,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0409 RL yang baru, Trisnu menyampaikan ia siap melanjutkan program Dandim sebelumnya yang sempat tertunda baik dalam internal Kodim maupun program dengan pihak pemerintah daerah serta pihak – pihak lainnya. “Kita akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan berbagai pihak terkait, terutama para Forkopimda, dan sembari berjalan sambil mempelajari apa yang perlu dibenahi untuk melaksanakan langkah awal saya dalam menjalani tugas Dandim ini,”tegas Trisnu.

Sejumlah pejabat yang menghadiri kegiatan Sertijab dan Pisah Sambut Dandim 0409 RL.

Sementara, Bupati RL, Drs Syamsul Effendi MM menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada Dandim yang lama, karena Ia telah banyak memberikan kontribusi positif di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong, terutama ikut andil dalam menjaga keamanan selama Pilkada 2020 berlangsung dan selamat menjalani tugas yang baru sebagai Kabag Rencana Pendidikan (Kabag Rindik) Akmil Magelang.

Sedangkan, untuk Dandim yang baru, pastinya ia meminta tetap dapat mempertahankan komunikasi yang telah terjalin selama ini dengan Pemerintah Daerah dalam membantu program – program pemerintah. “Apalagi Dandim yang baru ini adalah Korps Zeni (CZI) yang mengerti dan memahami soal pembangunan, mudah-mudahan dengan hadirnya beliau di sini dapat membantu dalam memaju-kembangkan pembangunan di daerah kita,” harap Bupati RL.

Letkol Inf. Sigit Purwoko beserta istri saat dilepas oleh anggota dengan barisan komando pedang pora.

Dalam kegiatan Sertijab dan Pisah Sambut tersebut dihadiri Danbrigif 8 Garuda Cakti, Letkol Inf, Andar D Pangabean, Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM, Ketua TP – PKK RL, Hartini Samsul Effendi, MM, Kejari RL, Yadi Rachmad Sunaryadi, MH beserta istri, Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, SH beserta istri Kapolres RL, AKBP. Puji Prayitno, S.Ik, MH beserta istri. Serta dihadiri pula oleh sejumlah pejabat dari Kabupaten Lebong dan Kepahiang dan beberapa instansi mitra Kodim 0409 RL lainnya. Pastinya juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Detasemen TNI dan Bataliyon yang ada di kabupaten Rejang Lebong.(Ade)

Tinggalkan Balasan