banner bpkd 2024-rejangnews
20 Pejabat Hasil JPTP Lebong Dilantik

20 Pejabat Hasil JPTP Lebong Dilantik

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan kepada sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan administrasi di lingkungan Pemkab Lebong tahun anggaran (TA) 2022 di Aula Pemda Lebong, (3/11/2022).

Pelantikan dipimpin langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wabup Lebong, Fahrurrozi, Pabung Lebong, Mayor L Damanik, dan Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui Kabagren Intelkam serta perwakilan Kejari Lebong.

Adapun yang menjadi dasar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah SK Bupati Lebong Nomor 395 tahun 2022 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Lebong. Kemudian, SK Bupati Lebong, Nomor 396 tahun 2022 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansori yang didampingi wakil Bupati Lebong Fahrurrozi dalam kata sambutannya mengatakan momentum pelantikan menjadi bagian dari implementasi peraturan pemerintah no 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri disebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat dalam jabatan wajib dilantik dan di ambil sumpah dan janji jabatan menurut agama dan kepercayaan masing -masing.

“Pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan hal biasa dalam proses birokrasi, karena itu saya menyampaikan kepada semua ASN yang hadir untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin dalam menjalankan tugas terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Masih sambung Kopli, Ia menyadari bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintah kedepan semakin berat, dirinya berharap pejabat yang sudah dilantik dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing masing yang telah diamanatkan.

“Perlu diketahui, bahwa jabatan yang dipercayakan ini adalah bentuk kepercayaan kami terhadap kompetensi saudara-saudari yang telah teruji dalam pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang merupakan tahapan penting dari proses pemilihan bapak dan ibu yang dilantik hari ini,” tegas Bupati.

Terdapat 17 pejabat Eselon II yang dilantik dan 3 Pejabat Eselon III,
berikut nama -nama pejabat yang dilakukan mutasi;

Halaman Selanjutnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top