Iklan Banner Rejangnews.com
Momentum Ramadhan, Ketua DPRD Lebong Ajak Masyarakat Saling Berbagi

Momentum Ramadhan, Ketua DPRD Lebong Ajak Masyarakat Saling Berbagi

RejangNews, Lebong – Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen S.Sos mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H / 2024 M bagi umat muslim.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci ini sebagai momentum untuk introspeksi diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Di bulan suci ini, sangat penting bagi kaum muslimin untuk membersihkan hati, mengikhlaskan niat, dan tentunya wakil rakyat tetap berjuang untuk mewakili aspirasi rakyat,” tegasnya.

Selain itu, dalam situasi ekonomi yang sulit, Ia mengajak untuk lebih rajin bersedekah, karena bersedekah tidak akan membuat seseorang miskin, tetapi justru membuat lebih kaya.

“Sebagai umat Islam, kita diingatkan untuk memiliki simpati dan empati terhadap orang lain yang membutuhkan, baik secara finansial maupun secara emosional,” pesan Ketua DPRD Lebong.

Misalnya, meningkatkan amal sedekah, seperti berbagi makanan, minuman, atau harta kepada yang membutuhkan. Karena menurutnya, Ini adalah salah satu kebiasaan terbaik dalam Islam yang disebut sebagai ith’am. (snd/adv)

Space Iklan
Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top