Jalan Mulus, Warga Apresiasi Pemkab Lebong

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong terus melakukan peningkatan infrastruktur jalan secara bertahap di beberapa titik jalan lintas masyarakat di wilayah Kabupaten Lebong, salah satunya merealisasikan peningkatan Jalan di wilayah simpang dusun Muara Aman hingga Slebar Jaya.

Menariknya, peningkatan infrastruktur fisik tersebut mendapat respon positif dari warga serta pengguna jalan lainnya, seperti ungkapkan Batara 40 Th saat dibincangi rejangnews.com pada Rabu (02/02/2022).

Lelaki yang berprofesi sebagai sopir angkot ini mengungkapkan, jika penantian rekan seprofesinya terkait dengan peningkatan dan pelebaran jalan yang selama ini akhirnya terwujud.

”Saya sangat senang telah dibangunnya jalan ini, karena apa yang kami inginkan selama ini telah terealisasikan, ruas jalan sempit dan berlobang berubah menjadi mulus setelah dilakukan pembangunan, hal tersebut sangat terasa bagi kami yang mengais Rezeki di jalanan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi jalan yang saat ini mulus, tentu dapat mengurangi resiko rusaknya kendaraan serta mengurangi terjadinya kecelakaan. Apalagi, di pagi hari banyak yang melintasi ruas jalan ini, mulai dari tukang ojek, pedagang hingga anak sekolah, tentu saja dengan adanya jalan mulus dan lebar ini akan terasa lebih nyaman dalam berkendara.

Hal senada yang di ungkapkan Gunadi (38) warga sekitar, telah dibangunnya jalan tersebut tentu arus lalulintas berjalan lancar, apalagi disisi jalan dibangun siring sehingga saat musim hujan air tidak menggenangi badan jalan.

“Dulu sebelum di bangun, jalan ini berlobang dan ruasnya sempit, sehingga membuat jalanan macet, selain itu sering terjadi kecelakaan, apalagi saat jalan di guyur hujan sehingga membuat lubang dijalan tidak terlihat oleh pengguna jalan sehingga menjadi faktor pemicu terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lebong, khususnya Dinas PUPR-P Kabupaten Lebong yang telah mendengar keluhan masyarakat selama ini.

Sementara, Kepala Dinas PUPR-P Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso mengatakan Program pembangunan infrastruktur jalan mulus merupakan salah satu program Bupati Lebong, pihaknya akan terus melakukan pembangunan dengan skala bertahap dan terus bergulir sembari menunggu waktu dan proses yang telah dicanangkan, sehingga pembangunan jalan mulus dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Lebong dan pengguna jalan lainnya.

“Akses jalan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang menjadi pendongkrak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lebong. Untuk tahun ini (2022, red) pihaknya tetap memprioritaskan pembangunan jalan di beberapa titik di wilayah kabupaten Lebong, mohon dukungannya untuk rekan-rekan semuanya,” demikian Toso sapaan Akrab Haris Santoso. (snd)

Tinggalkan Balasan