banner bpkd 2024-rejangnews
Bupati Kopli Resmi Buka Seleksi Calon Paskibra Kabupaten Lebong

Bupati Kopli Resmi Buka Seleksi Calon Paskibra Kabupaten Lebong

Bupati Lebong Kopli Ansori buka seleksi calon Paskibraka tahun 2022.

Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori membuka secara resmi kegiatan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lebong, Tahun Anggaran (TA) 2022, pada Senin (07/03/2022).
Pembukaan seleksi secara resmi dilakukan melalui Upacara Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Lebong TA 2022 di Lapangan Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong.

Kegiatan tersebut juga diikuti panitia seleksi baik dari TNI, Polri, Sekda Lebong, Asisten I dan 2 Setda Lebong, Kadis Parpora Lebong, Purna Paskibraka dan calon peserta Paskibraka Kabupaten Lebong TA 2022.

Bupati Lebong, Kopli Ansori berharap semoga seleksi tersebut dapat melahirkan regenerasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan nanti. Seleksi tersebut menurut Kopli merupakan wahana yang tepat untuk meningkatkan mental dan kedisiplinan yang terjaga menurut edukasi penjiwaan calon pengibar bendera pusaka, sehingga dapat menghayati serta mengimplementasi perjuangan para pahlawan.

“Para peserta yang ikut seleksi jika lulus nanti harus menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, memiliki Moral untuk mengasah jiwa NKRI,” Imbuh Bupati.

Selain itu, Kopli mengatakan disaat masa pandemi ini kegiatan harus tetap dilaksanakan sesuai protokol Covid walaupun jumlah yang di seleksi tidak sebesar di tahun-tahun sebelumnya.

“Tetap semangat, ikuti seleksi dengan baik, kita berharap nantinya kabupaten Lebong dapat mengirimkan putra atau putri terbaik untuk dapat melaksanakan tugas mengibarkan sang merah putih di Istana Negara pada HUT RI yang ke-77 mendatang,” harap Kopli.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan pemuda Olahraga Kabupaten Lebong, Wayan Sukanta M.Pd mengatakan, seleksi Paskibraka Lebong tahun 2022 berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 7 sampai 8 Maret yang diikuti sekitar 170 orang calon peserta yang terdiri dari masing-masing sekolah menengah atas se-Kabupaten Lebong.

“Nanti tim yang akan menseleksi terdiri dari TNI, Polri, PPI, serta tim medis. Seleksi tersebut meliputi Tes Kesehatan, Tinggi Badan, Berat Badan, Mata, Gigi, Postur Badan. Dilanjutkan dengan Tes Jasmani, Lari, Push Up, Sit Up, Shutter Run dan Wawancara. Semoga semua peserta bisa mengikuti seleksi sampai tahapan akhir,”. Demikian Wayan. (Snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top