Rawan Kecelakaan, Dinas PUPR Lebong Bakal Bangun Pembatas Jalan

Rejangnews.com || Lebong – Sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Kabupaten, persisnya di tebingan Talang Ulu kecamatan Amen Kabupaten Lebong, sehingga diharapkan para pengguna jalan agar tetap waspada dan hati hati, terkhusus untuk kendaraan bermuatan.

Seperti diungkapkan Tarmin warga Amen kepada rejangnews.com, pada Senin (21/03/2022). Dikatakannya, jalur tersebut rawan kecelakaan lalu lintas, terutama pada kendaraan Dump Truck atau sejenisnya.

“Dalam kurun waktu dua bulan ini, sudah dua unit kendaraan roda empat terperosok kedalam jurang tersebut, meskipun belum ada yang menelan korban jiwa, tetap saja pengemudinya mengalami luka ringan dan kendaraanya mengalami kerusakan,” ungkap Tarmin.

Dia juga menjelaskan, kecelakaan yang sering terjadi di jalur tersebut rata -rata mobil yang bermuatan berat, seperti pengangkut Material Bangunan dan sejenisnya. Salah satu penyebabnya, mungkin karena ngantuk serta sering lepas kontrol ketika menanjak, sehingga kendaraan mundur terus masuk jurang di sisi kiri badan jalan.

Hal senada juga dikatakan Zena (41) yang juga berprofesi sebagai sopir material mengungkapkan, dirinya juga juga pernah mengalami kecelakaan di ruas jalan tersebut, untung saja saat kejadian dirinya tidak mengalami cidera

“Memang di sisi tebingan tersebut harus dibangun pembatas jalan, setidaknya jika kendaraan mundur kendaraan tidak meluncur ke dalam jurang tersebut,” harapnya

Sementara itu kepala Dinas PUPR-hub Kabupaten Lebong Joni Prawinata melalui Kabid Bina marga Haris Santoso ST saat dikonfirmasi terkait keluhan pengguna jalan tersebut. Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan dalam tahun ini untuk melakukan pembangunan pembatas jalan di titik rawan tersebut, dirinya mengaku pihak nya sudah meninjau lokasi untuk direncakan pembangunan pembatas jalan.

” Ya, kita sudah meninjau lokasi tersebut dan sudah merencanakan untuk membangun pelapis tebing serta membuat pembatas jalan, semoga bisa terealisasi secepatnya demi kenyamanan bersama,” demikian Toso (snd)

Tinggalkan Balasan