Dikeluhkan Pengendara, Jalan Provinsi Di Lebong Kembali Diperbaiki

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kerusakan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong semakin mengancam keselamatan warga. Salah satunya jalan provinsi di ruas jalan Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara menuju Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong.

Amblesnya jalan provinsi itu mendapatkan perhatian dari Pemkab Lebong melalui Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong.

Tak ingin ada korban jiwa, Pemkab Lebong langsung memperhatikan dengan memperbaikinya dengan cepat, pada Jum’at (11/3). Itupun setelah tidak adanya respon dari Pemprov Bengkulu.

“Itu bukan kegiatan perawatan jalan rutin tetapi kegiatan tersebut berdasarkan inisiatif Bina Marga Lebong. Sebab, setelah ambles memang jalan tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat berkendara. Apalagi itu merupakan akses jalan utama ke Perkantoran,” ujar Plt Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso, Jum’at (11/3/2022).

Tim Bina Marga Dinas PUPR-P Lebong bekerja meratakan material batu split di badan jalan rusak yang ambles tersebut, dengan dibantu satu unit mobil wales.

“Kita sudah surati secara resmi. Harapan kita dari dinas PUPR Provinsi kedepannya untuk melakukan tindakan jangka panjang demi keselamatan pengendara,” demikian Toso.(Snd)

Tinggalkan Balasan