Eratkan Silaturahmi, Pangdam XVIII/Kasuari Sambangi Polres Sorong

Rejangnews.com || Sorong – Dalam rangka menjaga sinergitas dan komunikasi yang baik antar alat negara dalam semua level, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos lakukan kunjungan ke Polres Sorong yang langsung disambut AKBP Iwan P Manurung, S.IK., Rabu (30/3/2022).

Kunjungan ini adalah bagian dari kegiatan Pangdam menemui prajuritnya yang bertugas di wilayah Sorong, kepada Kapolres Pangdam sampaikan bahwa ia sengaja berkunjung untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin komunikasi antar pimpinan.

“Hari ini saya berkesempatan mengunjungi adik saya Kapolres, kebetulan saya ada disini”, sebagai ungkapan persahabatan Pangdam kepada Polri yang punya tugas masing-masing namun semuanya untuk bangsa dan Negara,” tuturnya.

Dalam diskusi singkatnya dengan Polres, Pangdam harapkan tugas apapun kedepan dengan jaring komunikasi yang baik antar pimpinan sangat diperlukan, untuk menjaga kebersamaan baik secara institusi maupun dalam konteks pelaksanaan tugas di lapangan.

Pangdam sebutkan, keberhasilan penanganan Covid-19 antara TNI dan Polri selalu bersinergi mulai dari saat mewabah hingga percepatan Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik, ini membuktikan sinergi dan kerja sama itu penting. Dalam hal kondisi keamanan wilayah Pangdam juga menilai sudah baik.

“kita harus memahami keamanan ini merupakan nafas dan tanggung jawab kita semua, kehidupan ini standarnya adalah aman sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan seperti yang kita harapkan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Sorong AKBP Iwan P Manurung, S.IK., menuturkan bahwa kunjungan Pangdam beserta rombongan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri.

“Tidak hanya dalam pelaksanaan tugas namun juga hubungan kekeluargaan saling kordinasi dan kolaborasi hingga level paling bawah,” tuturnya.

Dalam kunjungan itu Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos didampingi Kapoksahli Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo dan para Asisten Kasdam. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan