Ketua PCNU Rejang Lebong

Ini Kata Ketua PCNU RL, Terkait Arah Dukungan di Pilkada Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, arah dukungan Nadhlatul Ulama (NU) terhadap kandidat yang maju di Pemilihan Serentak 2020, pastinya sangat berdampak, termasuk di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong (RL). Namun, Pengurus Cabang NU RL, bersikap netral dalam Pilkada Rejang Lebong.

Demikian disampaikan, Ketua PCNU Rejang Lebong, Ngadri Yusro, saat ditemui Rejangnews.com, Senin (05/10/2020). NU secara organisasi mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Rejang Lebong. “Secara organisasi kita tidak mengarahkan warga NU RL untuk terlibat dalam politik praktis, dalam artian tidak ada arah dukungan kepada salah satu Paslon yang bertarung di Pilkada RL,” ujarnya.

Masih sambung Ngadri, namun PCNU RL menghormati dan memberikan kebebasan kepada warga NU RL dalam mendukung Paslon tertentu dalam Pilkada Rejang Lebong. Tapi, perlu digaris bawahi adalah dukungan tersebut sesuai pilihan individu masing – masing Nahdiyin, bukan dukugan dengan membawa nama organisasi. “Meskipun begitu, kita tetap menghimbau kepada warga NU agar tidak golput dalam Pilkada serentak ini, datanglah ke TPS masing – masing, untuk memilih siapa Pemimpin yang dinilai paling mumpuni dalam membawa kabupaten Rejang Lebong menjadi lebih baik untuk lima tahun kedepan,” imbau Ketua PCNU RL.

Mengenai empat Paslon yang maju di Pilkada Rejang Lebong, yakni, Faisal – Fatrol dengan nomor urut 1, Susilawati – Ruswan dengan nomor urut 2, Syamsul – Hendra dengan nomor 3 dan Fikri – Samuji dengan nomor urut 4. NU Rejang Lebong, menilai seluruh paslon tersebut kompeten untuk memimpin BD 1 K, dengan berbagai Visi – Misi dan Program Kerjanya yang Ia nilai semuanya bagus dan dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Rejang Lebong nantinya, jika mereka terpilih. (Ade)

Tinggalkan Balasan