Jajaran Polres Rejang Lebong Asah Kemampuan Menembak

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Guna mengasah kemampuan menembak para anggota kepolisian Polres Rejang Lebong (RL). Jajaran Polres RL pun melaksanakan latihan menembak yang bertempat di Lapangan Tembak Detasemen A Pelopor Rejang Lebong dilaksanakan kegiatan Latihan Menembak bagi personel Polres Rejang Lebong dan jajaran, Sabtu (30/10/2021) pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres RL, Akp. Risdianta, SH., MH., didamping para Kasat dan Instruktur dari BRIMOB serta diikuti oleh: Para Kasat dan Perwira Polres Rejang Lebong, Perwakilan Pers Sat/Si Polres Rejang Lebong dan Polsek jajaran.

Disampaikan Kapolres RL, AKBP Puji Prayitno, S.Ik., MH., melalui Kabag SDM, Akp. Risdianta, SH., MH. Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Rejang Lebong yang diharapkan para Anggota dapat meningkatkan kemahiran dalam menggunakan senjata. Selain itu, dapat mengetahui bagaimana memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.

Pada kegiatan latihan menembak yang digelar pada Sabtu pagi, digunakan senjata api laras pendek HS dan Revolver dengan jarak sasaran tembak sejauh 15 meter. “Instruktur memberikan arahan kepada para peserta latihan, diantaranya delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, ketepatan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap fokus, dan perbaiki kedudukan,” jelas Risdianta.

Lanjutnya, dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah-olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan. Jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar.(Rls)

Tinggalkan Balasan