Iklan Banner Rejangnews.com
Pangdam Kasuari Monitor Kesiapan Satgas Pengamanan Perbatasan

Pangdam Kasuari Monitor Kesiapan Satgas Pengamanan Perbatasan

Papua Barat Daya – Panglima Daerah Militer (Pangdam) Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, langsung melakukan kunjungan ke markas Batalyon Infanteri (Yonif) 762/Vira Yudha Sakti (VYS) dalam rangka mengawasi kesiapan operasional Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Yonif 762/VYS untuk tahun anggaran 2024.

Kunjungan ini dilakukan sebelum pelaksanaan Latihan Pratugas di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Situlembang Bandung, di Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (25/3/2024).

Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan fisik, mental, dan persiapan materil yang diperlukan untuk pelaksanaan latihan pratugas oleh Satgas Yonif 762/VYS.

“Tahapan pemeriksaan operasional ini penting kita lakukan, sebelum satuan diberangkatkan untuk misi pengamanan perbatasan,” ungkap Pangdam.

Dia menegaskan bahwa penugasan tersebut merupakan suatu kehormatan, dan Yonif 762/VYS dipilih karena dianggap mampu menjalankan tugas dengan baik. Pangdam juga mengingatkan prajurit yang akan diberangkatkan untuk menjaga kepercayaan pimpinan dan negara, serta untuk kembali dengan selamat setelah penugasan.

Pangdam menjelaskan, operasi ini juga bertujuan untuk mendukung pengamanan dan percepatan pembangunan di wilayah terpencil dan pedalaman, termasuk pelayanan pendidikan dan kesehatan, melalui pembinaan teritorial yang melibatkan tokoh agama, adat, dan kelompok strategis Papua.

Sebelum pemeriksaan dilakukan, Pangdam menerima paparan langsung dari Danyonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto.

Kegiatan ini dihadiri oleh para personel Satgas, Korum (Komando Rumah), dan Anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif 762 Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari. (rls)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top