Rejangnews.com || Rejang Lebong – Tim Vaksin Presisi Polres Rejang Lebong terus melaksanakan kegiatan vaksinasi sebagai upaya percepatan vaksinasi covid-19. Kali ini gerai vaksin Presisi Polres Rejang Lebong menggelar kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang. Kegiatan vaksinasi di Desa Sumber Bening ini dilaksanakan pada Rabu (8/12/2021) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rejang Lebong AKP Margopo,SH dan Padal Gerai Vaksin Presisi Polres Rejang Lebong IPTU Jumipan Azhari, SH MM. “Dalam kegiatan kali ini tim Vaksinator Polres Rejang Lebong telah menyediakan Vaksin Astrazeneca dan Pifizer untuk Dosis pertama dan Sinovac untuk Dosis Kedua yang ditargetkan untuk 500 orang masyarakat,” jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH melalui Kabag Ops AKP Margopo SH.

Kegiatan vaksinasi di Desa Sumber Bening tersebut, menurut Kabag Ops disambut antusias masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang mengantri untuk mengikuti Vaksinasi Covid 19.

Kemudian, dalam Vaksinasi, peserta yang akan melakukan Vaksinasi harus membawa KTP untuk melakukan pendaftaran, setelah terverifikasi peserta diarahkan ke meja Screening untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk diukur suhu tubuh dan tekanan darah.

Setelah selesai Screening, penerima Vaksin akan dipandu ke tempat untuk penyuntikan Vaksin, Vaksin disuntikan ke lengan sebelah kiri. Selesai disuntik, lanjut ke meja observasi dengan membawa kartu Vaksinasi.

Petugas Observasi akan melakukan pemantauan terhadap penerima vaksin dan akan diberikan kartu tanda vaksinasi Covid 19. “Tim Vaksinator Polres Rejang Lebong menerapkan Prokes Covid 19 dengan ketat serta memberikan Edukasi terkait Vaksinasi Covid 19,” pungkas Kabag Ops.(Rls)

Tinggalkan Balasan