106 JCH Rejang Lebong Diantar Wabup Hendra Hingga Bengkulu

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) Hendra Wahyudiansyah, SH ikut serta melepas Jama’ah Calon Haji (JCH) di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, pada Kamis (09/06/22) siang. Menariknya, selain melepas keberangkatan 106 JCH tersebut, Wabup Hendra juga ikut mengantar hingga ke Asrama Haji Provinsi Bengkulu. Demikian merupakan salah satu apresiasi dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong terhadap para JCH.

Wabup RL menyampaikan, dirinya akan ikut mengantar para JCH dan menyerahkan ke Panitia di Provinsi Bengkulu. “Kita berharap JCH kita dapat berangkat dan kembali dari haji dengan selamat, kita juga menitipkan pesan kepada para JCH agar mendo’akan warga Rejang Lebong yang Muslim lainnya dapat menyusul juga ke Baitullah tersebut, Amin..” ungkap Hendra.

Sementara, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan, Sesampai di Asrama Haji di provinsi Bengkulu, nantinya JCH akan dilakukan pemeriksaan administrasi, selanjutnya JCH akan diberangkatkan menuju Sumatera Barat pada Jum’at (10/06/22) pukul 14.00 WIB, dan akan berangkat ke Madinah pada pukul 20.00 WIB.

“Kita ucapkan selamat beribadah kepada para JCH kabupaten Rejang Lebong yang berangkat hari ini, semoga menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh dan dimudahkan segala hal hingga kembali ke kabupaten Rejang Lebong,” harap Kakan.

Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) Hendra Wahyudiansyah, SH dan Kakan Kemenag RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I.

Untuk diketahui JCH kabupaten Rejang Lebong tahun ini hanya 45 persen dari kuota awal, karena kuota Rejang Lebong sebelumnya sebanyak 230 JCH, sehingga di tahun ini adanya penurunan kuota serta pembatasan umur, apalagi mengingat tahun ini merupakan tahun perdana pelaksanaan Haji pasca Pandemi Covid-19, namun insyaallah tahun depan akan kembali normal.

Adapun JCH tertua yang berangkat kali ini adalah perempuan bernama Rita Fauziah Badaruddin berumur 64 tahun warga Kelurahan Air Rambai Curup. Sedangkan, yang termuda adalah Dwi Budi Santoso warga desa Sambirejo, kecamatan Selupu Rejang umur 28 tahun. (Ade)

Tinggalkan Balasan