Gandeng MUI Rejang Lebong, BIN Vaksinasi di Masjid Jamik

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong menggelar vaksinasi Covid-19 di Masjid Jamik Curup, Senin (25/4/2022).

Vaksinasi di lokasi tersebut tidak hanya untuk jemaah Masjid Jamik, tetapi warga sekitar, mengingat tempatnya berada di jalur lintas serta berdekatan dengan pasar.

“Kegiatan digelar sebagai langkah percepatan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong,” kata Kakorwil III Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari, kepada wartawan di lokasi.

Terlebih menjelang mudik lebaran 1424 H, warga yang akan melakukan perjalanan harus divaksin lengkap. Sehingga, saat lebaran di kampung halaman tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan yang juga bekerjasama dengan Dinkes Rejang Lebong, TNI/Polri itu, menyediakan hadiah langsung berupa gula pasir 1 kilogram bagi warga yang telah divaksin.

Sementara itu, Ketua MUI Rejang Lebong Mabrursyah, MHI yang juga hadir di lokasi vaksinasi mengatakan, ada puluhan orang yang di vaksin. Menurutnya, MUI Rejang Lebong sangat mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat, agar memiliki antibodi yang kuat dan tidak mudah terpapar virus Covid-19. Ia juga menegaskan bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.

“Ada puluhan orang yang di vaksin hari ini disini. Kami mengimbau yang belum vaksin silahkan datang ke gerai vaksin terdekat, karena vaksin di siang hari saat berpuasa tidak membatalkan puasa, selama tidak ada bahaya yang lebih tinggi seperti sakit yang memang dilarang. Jadi silahkan vaksin, jangan ragu,” pungkas Mabrur. (Rls)

Tinggalkan Balasan