Dua Kapolsek dan Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong Diganti

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Mutasi jabatan di lingkungan Polres Rejang Lebong (RL) kembali dilakukan. Kali ini, beberapa Pejabat Utama (PJU) diganti, baik jabatan Kapolsek, Kasat Reskrim maupun jabatan utama lainnya. Demikian ditandai dengan kegiatan serah terima jabatan PJU yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, Kamis (23/09/2021) di lapangan Satya Harprabu Polres RL.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Petikan Keputusan Nomor : ST/250/VIII/KEP/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Bengkulu.

Adapun PJU yang disertijabkan tersebut adalah AKP Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan. Untuk penggantinya adalah AKP Samson Sosa Hutapea, S,Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Bengkulu, bahkan sebelumnya juga Ia pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres RL.

Sementara untuk jabatan Kapolsek yang diganti adalah IPDA Hengky Noprianto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bengko, ia dimutasi menjadi Kapolsek Air Besi Polres Bengkulu Utara, dan posisinya diganti oleh IPDA Singgih Wirastho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bermani Ulu Polres RL. Sedangkan jabatan Kapolsek Bermani Ulu saat ini dijabat oleh IPDA Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Reskrim Rejang Lebong.

Selain itu, AKP Ateng diangkat sebagai Ps. Kabaglog Polres RL, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagdalops Bagops Polres RL.

Dalam arahannya Kapolres Rejang Lebong mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Kabag Kasat Reskrim, Kasat Kapolsek Bermani Ulu dan Kapolsek Bengko yang mendapat kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan yang baru, yang telah mengabdikan diri di Polres Rejang Lebong semoga pengalaman yang didapat dapat bermanfaat untuk menjalankan tugas pada Jabatan Baru.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada AKP Samson Sosa Hutapea, S,Ik selaku Kasat Reskrim Polres RL yang baru dan untuk AKP Ateng, IPDA Singgi Wirastho dan IPDA Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos selamat atas jabatan barunya yang mendapat promosi jabatan di lingkungan Polres RL yang baru, besar harapan saya kepada saudara – saudara sekalian untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres RL, ditambah kita masih di tengah masa pandemi Covid – 19, semoga dapat bertugas dengan lebih baik,” harap Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, bahwa mutasi dalam organisasi Polri merupakan suatu hal yang biasa dan wajar dalam rangka menjalankan roda organisasi khususnya dalam lingkungan organisasi Polres Rejang Lebong, hal ini merupakan bentuk Reword Pimpinan kepada Anggota yang dituangkan dalam bentuk promosi jabatan.

Dalam giat Sertijab tersebut kapolres Rejang Lebong mengajak kepada seluruh anggota Polres dan jajaran untuk lebih meningkatkan Kinerja dalam pelaksanaan Tugas yang di amanahkan Undang – Undang dapat dilaksanakan secara Profesional, Proposional dan Obyektif sesuai dengan kode etik Profesi dan Moralitas yang Tinggi, agar Polri mendapatkan Legitimasi dari masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Rejang Lebong, para Kabag Jajaran Polres Rejang Lebong, Para Kasat Jajaran Polres Rejang lebong, Kapolsek Jajaran Polres Rejang lebong dan Personil Polres Rejang Lebong.(Ade)

Tinggalkan Balasan