BIN Terus Laksanakan Vaksinasi di Rejang Lebong

BIN Terus Laksanakan Vaksinasi di Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu terus melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 primer maupun booster diantaranya di Kabupaten Rejang Lebong.

Vaksinasi Covid-19 tersebut bekerjasama dengan Dinkes Rejang Lebong dan berlangsung di Puskesmas Perumnas Curup selama sepekan, 3 hingga 10 Juni 2022.

“Bagi warga yang telah divaksin, baik dosis satu sampai tiga akan langsung mendapatkan 1 kilogram gula pasir, sebagai bentuk apresiasi,” kata Ka. Korwil III Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari, disela kegiatan pada Rabu (8/6/2022).

Meskipun secara umum adanya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, tetapi tidak menurunkan tekad BIN untuk terus menggencarkan vaksinasi. Akselerasi vaksinasi tetap digalakkan untuk mencapai kekebalan kelompok yang merata.

Edi berharap, yang belum booster agar terus dilanjutkan, karena itu memberikan proteksi yang baik, sasaran yang dibooster terbukti secara ilmiah kadar antibodinya jauh lebih tinggi dibandingkan yang belum dibooster, ini penting untuk melindungi orang sekitar terutama orang tua kita.

Dirinya mengimbau masyarakat segera mendapatkan vaksinasi dosis lengkap di fasilitas pelayanan kesehatan maupun pos pelayanan vaksinasi terdekat. Semakin cepat divaksinasi, semakin cepat juga kekebalan tubuh terbentuk.

“Setelah melakukan vaksinasi di Puskesmas Perumnas, akan dilanjutkan ke wilayah lain. Menyasar pemukiman, pesantren, daerah terjauh, tersulit ataupun pusat keramaian warga,” tutupnya.(Rls)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top