Desa Kampung Sajad Salurkan BLT Tahap I

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 tahun 2021, dilaksakan oleh Pemerintah Desa Kampung Sajad, kecamatan Bermani Ulu, pada Kamis (06/05/2021) pukul 15.00 wib. Dari 166 Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut, sebanyak 15 KK yang dinilai layak untuk menerima BLT dari dana desa tersebut.

Disampaikan Kades Kampung Sajad, Marno pada Rejangnews.com, adapun sasaran penerima BLT tersebut adalah para warga yang terdampak covid – 19, seperti buruh, lansia dan masyarakat kategori ekonomi menengah kebawah yang sudah diseleksi dan diverifikasi oleh pemerintah desa jauh hari sebelumnya. “Per KK kita berikan bantuan uang tunai senilai Rp. 300.000,” ujar Kades.

Marno menambahkan, penyaluran BLT ini pihak Pemerintah Desa didampingi langsung oleh Babinsa TNI setempat, sebagian warga langsung mengambil ke Kantor Desa, sedangkan untuk para lansia, pihaknya langsung mengantarkannya secara door to door ke kediaman masing – masing lansia penerima BLT tersebut. “Kami Pemerintah Desa berharap, BLT ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dan menjadi berkah untuk kita semua,” imbuhnya.

Penetapan Pengurus BPD desa Kampung Sajad, Bermani Ulu, Rejang Lebong, periode 2021 – 2026.

Lanjutnya, pasca pelaksanaan penyaluran BLT tersebut, pemerintah desa melanjutkan kegiatan penetapan pengurus BPD Kampung Sajad periode 2021 – 2026. Strukturnya, Eko Saprianto sebagai Ketua, Epa Susanti Wakil Ketua dan Rendi Permana selaku Sekertaris. Anggota BPD ini diharapkan dapat menjalankan Tupoksinya masing – masing sesuai aturan yang berlaku demi kemajuan desa ini. (Red)

Tinggalkan Balasan