banner selamat Stunting Lebong
Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Rakyat Bangun Mushala Al Hijrah di Distrik Tahota

Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Rakyat Bangun Mushala Al Hijrah di Distrik Tahota

Tahota, Manokwari Selatan – Satgas Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) yang berada di Pos Tahota melaksanakan salah satu tujuh perintah harian Kasad dimana TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, yaitu implementasinya dengan membantu masyarakat dengan merenovasi Mushala yang berada di Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Senin (13/2/2023).

Kapten Inf Eko Benhak, S.T.Han., selaku Komandan Pos menyampaikan kegiatan ini dari mulai tahap pembangunan, penyusunan papan sebagai lantai hingga finishing pengecatan bangunan semuanya dikerjakan oleh Satgas Pos Tahota bersama-sama dengan masyarakat.

“Pos Satgas sudah buat Mushala, dan Alhamdulillah sekarang bisa kita laksanakan kegiatan Sholat Jum’at bersama masyarakat dan Personel Pos di Distrik Tahota yang mana sebelumnya bangunan Musala ini kecil dan hanya bisa di gunakan untuk sholat 5 waktu saja namun sekarang sudah kita perbesar dan bisa melaksanakan sholat Jum’at bersama masyarakat”.

“Program pembangunan Musala ini merupakan salah satu wujud kami sebagai Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam membantu mengatasi kesulitan terkhusus masyarakat yang tinggal di Distrik Tahota dalam membangun fasilitas tempat ibadah,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Mushala ini, masyarakat sekitar serta para pengguna jalan yang melintasi jalan trans Papua Barat, sudah bisa melaksanakan kegiatan Shalat 5 waktu dan sholat Jum’at berjamaah.

Sementara itu, Ust Burhanuddin selaku tokoh agama di Manokwari Selatan, mengucapkan terimakasih banyak atas apa yang di perbuat oleh Satgas.

“Saya mewakili masyarakat Tahota mengucapkan banyak terimakasih serta apresiasi serta dedikasi yang di berikan oleh Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, harapan kami kedepannya TNI lebih di cintai masyarakat serta selalu berada di hati rakyat,” ungkapnya. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top