banner bpkd 2024-rejangnews
Diskominfo – SP Lebong Tingkatkan Kualitas Jaringan Internet

Diskominfo – SP Lebong Tingkatkan Kualitas Jaringan Internet

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong Melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo – SP) Kabupaten Lebong terus berkomitmen agar kualitas jaringan internet di wilayah Kabupaten Lebong semakin baik dan terhindar dari blank spot. Info terbaru Pemkab Lebong dalam waktu dekat akan melounching 3 tower Base Transceiver Station(BTS) di Kabupaten Lebong besok (Rabu 15/06/2022), tepatnya di Kecamatan Lebong Sakti.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Kominfo – Sp Kabupaten Lebong Danial Paripurna saat dibincangi Rejangnews.com di ruang kerjanya, Senin (13/06/2022).

Dijelaskan Danial, Sebelumnya Kabupaten Lebong memiliki 18 BTS, ternyata dengan 18 BTS tersebut tidak bisa mengcover jaringan internet di beberapa wilayah Kabupaten Lebong, termasuk di wilayah pusat perkantoran Kabupaten Lebong di wilayah Jalur 2 Tubei.

Selanjutnya sekitaran bulan Agustus 2021, berkat inisiasi Bapak Bupati Lebong Kopli Ansori, melakukan komunikasi dan kunjungan dengan Kemenkominfo RI dan Komisi 1 DPR RI untuk meminta pembangunan 5 tower untuk mengatasi low Signal tersebut.

“Dari 5 yang diusulkan, Alhamdulillah 3 Tower di setujui dengan menggandeng Perusahaan Telkomsel,Tiga titik yang dimaksud berada di wilayah Tugu Presidium Kelurahan Tanjung Agung, Sukau Datang Kecamatan Plabai serta di Kelurahan Amen, selain itu ada 7 titik WiFi gratis yang sudah akses mayarakat secara umum tepatnya,ndi taman smart city Karang Nio, di masjid Agung Sultan Abdullah, unit di taman Tugu Presidium, unit di halaman puskesmas muara aman,unit di kantor camat Lebong sakti serta di RSUD Lebong,” jelas Danial.

Pengentasan jaringan internet tersebut juga akan terus dikembangkan agar semua wilayah di kabupaten Lebong bisa menikmati jaringan internet dalam menjalankan aktifitas sehari -hari.

“Insyaallah tahun ini, seluruh sudut desa wilayah kabupaten Lebong bisa mengakses jaringan internet, termasuk beberapa desa di wilayah kecamatan Topos dan Kecamatan Pinang Belapis,” tutup Danial.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top