banner bpkd 2024-rejangnews
Pekerjaan Lima Plat Duiker TMMD Ke-115 Kodim 0409 RL Dikebut

Pekerjaan Lima Plat Duiker TMMD Ke-115 Kodim 0409 RL Dikebut

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) tahun 2022. Salah salah satunya pembangunan jalan beserta 5 plat duiker yang saat ini masih dikebut pengerjaannya.

Berdasarkan laporan Dansatgas TMMD ke 115 (Dandim 0409/RL) Letkol Czi Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr (Han), M.Si melalui SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup) Kapten Inf Yudho Hartono, Minggu (16/10/2022), terdapat 5 plat duiker yang akan dikerjakan di Pembukaan Jalan Baru penghubung 2 kabupaten tersebut.

“Saat ini progres plat duiker ke I sudah mencapai 25 persen, tentunya kita akan melakukan pengecoran lantai plat duiker dan merangkai besi plat duiker,” tutur Yudho.

Lanjutnya, Plat Duiker atau dikenal dengan sebutan gorong-gorong drainase berfungsi sebagai jembatan bagi warga dan kendaraan untuk menyebrang siring atau drainase. Mudah-mudahan program TMMD ini selesai sesuai dengan harapan dan berguna bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0409/RL, menambahkan pembuatan plat duiker tersebut nantinya berguna sekali dalam memperlancar pembangunan badan jalan. Dengan adanya plat duiker ini jalan bisa dilalui dengan baik.

“Tentunya dengan plat duiker ini nanti, warga yang melintas dijalan tidak akan mengalami kesulitan, lantaran jalan yang baru dibuka tersebut dilengkapi juga dengan plat duiker, sehingga saat jalan dibangun tidak ada kendala ketika dilalui,” pungkas Dandim 0409 RL. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top