Bupati Kopli Beri Pembekalan Kepada Anggota BPD se-Kecamatan Topos

Rejangnews.com || Lebong – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- kecamatan Topos mendapat arahan dan pembekalan dari Bupati Bupati Lebong Kopli Ansori, Rabu (17/11/2021) di Kantor Kecamatan Topos.

Terdapat 37 anggota BPD dari 7 desa dalam kegiatan pembekalan tersebut, yaitu anggota BPD dari Desa Tik Sirong, Desa Suka Negeri, Desa Ajai Siang, Desa Talang Baru, Desa Talang Baru II, Desa Talang Donok dan Desa Talang Donok I.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan, BPD harus bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah desa, sehingga program pemerintah dapat terlaksana dengan baik. Dalam menjalankan fungsi pengawasan pembangunan, hendaknya anggota BPD memperhatikan aspirasi masyarakat, jika berkomunikasi dan menjalin koordinasi dengan baik, maka apapun permasalahan di desa, baik proses kegiatan fisik maupun non-fisik tidak akan mendapat hambatan.

Bupati juga mengatakan sejatinya BPD yang sudah diberikan amanah oleh masyarakat harus dapat bekerja dan berperan aktif di tengah masyarakat. “Selain infrastruktur, BPD harus tau keluhan dan apa yang dialami masyarakat seperti ada yang sakit, ada yang cacat, silahkan buat proposal, ajukan kepada camat, insyaallah saya sebagai Bupati Lebong akan mencari solusinya,” ungkap Kopli.

Lanjutnya, Bupati juga mengingatkan kepada anggota BPD agar pembangunan di desa selaras dengan program Pemerintah tingkat kabupaten baik di bidang Pendidikan, Kesehatan maupun Pertanian. Karena, Suksesnya program pemerintah tingkat kabupaten tidak lepas dari dukungan pemerintah tingkat desa, ini semua demi terwujudnya masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Kopli Ansori mengingatkan BPD dan Kepala Desa serta Camat untuk ikut serta membantu dalam melakukan serbuan vaksinasi Covid 19. “Mari kita ajak masyarakat kita untuk menjalani vaksinasi, ini masih program pemerintah dengan pelayanannya secara gratis, beri pengertian kepada masyarakat kalau vaksin itu sehat,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut Plt kadis PMD,Sos, Asisten 1, Staf Ahli Bagian Pembangunan, Camat Topos, Kepala Desa se- Kecamatan Topos, Kapolsek Rimbo Pengadang, Koramil dan tamu undangan lainnya. (Snd)

Tinggalkan Balasan