Pangdam XVIII Kasuari Terima Kunjungan Delegasi Regional ICRC

Rejangnews.com || Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) menerima kunjungan Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (International Comittee of the Red Cross/ICRC) untuk Indonesia dan Timor Leste, di ruang kerjanya, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (9/11/2021).

Delegasi ICRC ini dikepalai Mr. Alexander Faite bersama rombongan yakni Dharmawan Ronodipuro, dr. Tjiang Sari Lestari, SpFm., MforAnth, Kartika Juwita dan F.A.D Maria Nggadas.

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk membangun kerjasama-kerjasama dengan pihak Kodam di masa mendatang.

“Kami ingin sampaikan terkait kerjasama dengan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka pelaksanaan kegiatan loka karya selain itu juga ingin menggandeng Kodam dalam rangka vaksinasi, serta program-program kemanusiaan lainnya,” ucap Alexander.

Menyikapi hal tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam XVIII/Kasuari salah satu tugasnya melaksanakan kegiatan tugas Operasi Militer Selain Perang, sehingga memungkinkan kerjasama dengan pihak ICRC.

Dalam hal ini adalah adanya krisis kesehatan sehingga Kodam juga secara masif melaksanakan kegiatan vaksinasi

“Jadi untuk progres vaksinasi, sesuai dengan perintah dari Komando atas Kodam bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Polda Papua Barat dan komponen bangsa lainnya terus melaksanakan vaksin dan juga sekaligus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko dan beberapa pejabat Kodam lainnya.(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan