spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Februari 5, 2023

Pangdam XVIII Kasuari Terima Kunjungan Delegasi Regional ICRC

-

Rejangnews.com || Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) menerima kunjungan Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (International Comittee of the Red Cross/ICRC) untuk Indonesia dan Timor Leste, di ruang kerjanya, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (9/11/2021).

Delegasi ICRC ini dikepalai Mr. Alexander Faite bersama rombongan yakni Dharmawan Ronodipuro, dr. Tjiang Sari Lestari, SpFm., MforAnth, Kartika Juwita dan F.A.D Maria Nggadas.

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk membangun kerjasama-kerjasama dengan pihak Kodam di masa mendatang.

“Kami ingin sampaikan terkait kerjasama dengan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka pelaksanaan kegiatan loka karya selain itu juga ingin menggandeng Kodam dalam rangka vaksinasi, serta program-program kemanusiaan lainnya,” ucap Alexander.

Menyikapi hal tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam XVIII/Kasuari salah satu tugasnya melaksanakan kegiatan tugas Operasi Militer Selain Perang, sehingga memungkinkan kerjasama dengan pihak ICRC.

Dalam hal ini adalah adanya krisis kesehatan sehingga Kodam juga secara masif melaksanakan kegiatan vaksinasi

“Jadi untuk progres vaksinasi, sesuai dengan perintah dari Komando atas Kodam bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Polda Papua Barat dan komponen bangsa lainnya terus melaksanakan vaksin dan juga sekaligus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko dan beberapa pejabat Kodam lainnya.(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Songsong Kemenangan di Pemilu 2024, Kunjungan Nasdem RL di Markas PPP Disambut Hangat

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Pasca melakukan perubahan struktur kepengurusan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rejang Lebong (RL), Ketua DPD Nasdem RL, Hendra Wahyudiansyah, SH,...

Ssst…! Plt Kadinkes RL Diduga Lakukan Pungli Ke Sejumlah Kepala Puskesmas

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, Plt Kadinkes kabupaten Rejang Lebong (RL), Rephi Meido Satria diduga melakukan Pungutan liar...

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rejangnews.com - Dalam meningkatkan performa brand atau bisnis perlu dirancang strategi marketing yang relevan agar pemasaran bisnis dapat menjangkau pasar yang luas. Strategi ini bisa...

6 Pjs Kades di Tubei Gelar Sertijab

Rejangnews.com || Lebong - Setelah dilantik dan diangkat sumpah pekan lalu oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kecamatan Tubei melaksanakan Serah...

Follow us

0FansSuka
3,697PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Most Popular