Optimalkan Disiplin Pegawai, Kopli Ansori Lakukan Sidak

Rejangnews.com || Lebong – Dalam upaya untuk mengoptimalkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Lebong Kopli Ansori kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Lebong, Jum’at (04/02/2022). Adapun OPD yang di sidak antaranya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, DPMPTSP, Perpustakaan Daerah, kantor Camat serta RSUD Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansori menyatakan akan rutin turun lapangan melakukan sidak guna untuk melihat kedisiplinan, profesional serta tanggung jawab Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebong dalam menjalankan amanat dan tugas sebagai sebagai pelayan publik.

“Sidak ini akan terus kita galakkan untuk memastikan bagaimana proses pelayanan OPD terhadap masyarakat, serta kedisiplinan pegawai terkait kehadiran masuk jam dinas tepat waktu,” ujar kopli

Dirinya menegaskan, kehadiran serta kedisiplinan terhadap pegawai adalah tanggung jawab sekretaris dan kepala dinas dalam menerapkan aturan di satuan kerjanya.

“Setiap kegiatan pegawai harus di ketahui sekretaris dan kepala dinas, jadi tidak ada alasan bagi pegawainya masuk tidak tepat waktu ataupun tidak masuk tanpa alasan yang jelas,” tegas Kopli.

Bupati juga menyampaikan, bahwa secara umum tingkat kedisiplinan pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong sampai saat ini cukup baik.

Selain memantau kedisiplinan dan pelayanan, sidak ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para pegawai agar terjalin rasa kebersamaan sehingga bisa mendengar langsung keluhan dan kendala apa yang ada di satuan kerja tersebut dalam menjalankan tugas.

Setelah memberi arahan Kopli juga meninjau kondisi ruangan kantor serta berbincang dengan para pejabat, ASN serta para THLT dengan akrab. (Snd)

Tinggalkan Balasan