Bupati Lebong Resmikan Pasar Takjil Desa Sungai Gerong

Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori membagikan lapak takjil kepada pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa Sungai Gerong, Rabu (30/03/2022). Dengan diresmikannya pasar takjil tersebut diharapkan dapat mendongkrak ekonomi warga sekitar, apalagi masih di tengah wabah pandemi Covid-19.

Selain itu, desa Sungai Gerong juga mengembangkan wilayah nya menjadi salah satu desa wisata yang dikelola melalui BUMDes Sri Reswari.

Dalam sambutan Bupati Kopli, dirinya yakin desa Sungai Gerong akan berkembang, karena selain pemimpinnya kreatif, Desa Sungai Gerong juga merupakan salah satu desa yang memiliki lokasi strategis, seperti jalan lintas Desa Sungai Gerong juga mudah dijangkau dan dekat dengan pasar Muara Aman yang merupakan pusat jual beli daerah sekitar.

“Kita apresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Sungai Gerong. Kades bisa menggali potensi dan memanfaatkan momen. Seperti pasar takjil pada Ramadan 1443 Hijriah tahun ini,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mendorong agar desa-desa lain bisa memanfaatkan momen bulan ramadhan dengan membuka pasar takjil, namun tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab pada dasarnya, dengan diadakannya pasar takjil tersebut tentu berdampak positif bagi masyarakat baik bagi penjual maupun pembeli dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Bupati juga mendukung penuh pengembangan Desa Wisata yang digarap pihak pemerintah desa Sungai Gerong tersebut. “Kita mendukung penuh agar desa wisata Sungai Gerong ini bisa terus berkembang,” tuturnya.

Sementara, Kades Sungai Gerong Hesdianto Eko Mareja mengatakan, dengan dukungan dari Pemkab Lebong, pihaknya akan terus berupaya dalam membuat inovasi demi mengembangkan bidang usaha untuk peningkatan ekonomi.

“Terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari Pak Bupati Lebong Kopli Ansori. Tentunya dukungan tersebut akan memacu semangat kami pihak pemerintah desa untuk terus berinovasi,” tegas Eko.

Terpantau ikut hadir dalam kegiatan tersebut, para staf ahli, Sekda Lebong, para Kepala OPD, para Camat, Kapolres Lebong, Kepala KUA, Perwakilan TNI, Polri, TA PD, PLD, para Lurah, beberapa Kades serta para tamu undangan lainnya. (snd)

Tinggalkan Balasan