BRI Curup Kembalikan Saldo Tabungan Nasabah Korban Skimming

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Akhirnya Kantor BRI Cabang Curup mengembalikan saldo tabungan nasabah yang mengalami kekurangan saldo secara misterius belakangan ini. “Untuk para nasabah yang mengalami pengurangan uang secara tiba – tiba beberapa hari lalu di rekening mereka, memang diduga kuat adalah kejahatan skimming. Meskipun mereka menjadi korban skimming, tapi pihak kita tetap mengembalikan uang mereka,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Curup, pada awak media, David A Saxono, Senin (28/09/2020).

Ia menjelaskan, sebanyak Rp 51 juta, sudah dikembalikan pihaknya ke beberapa nasabah dugaan korban kejahatan skimming tersebut. Terdapat sembilan nasabah yang sudah diganti uangnya, sejak Sabtu (26/09/2020). Mengingat nasabah yang mengalami kekurangan saldo tabungan secara tiba-tiba lebih dari sembilan nasabah. Sehingga, pihaknya masih terus melakukan proses pengembalian ke sisa nasabah lainnya. Pengembalian dana nasabah tersebut pasti diganti, jika nasabah yang saldonya berkurang karena dugaan skimming bukan dikarenakan oleh kelalaian nasabah.

Pimpinan Cabang BRI Curup, David A Saxono

David melanjutkan kepada seluruh nasabah BRI Cabang Curup untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan dengan tetap menjaga kerahasiaan data perbankan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

“Kami mengimbau kepada nasabah BRI untuk tetap waspada dalam melakukan transaksi, seperti mengganti pin ATM secara berkala, bertransaksi menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking BRI yang jauh lebih aman dan lebih mudah. Kemudian bagi nasabah BRI Cabang Curup yang masih menggunakan ATM lama atau ATM yang belum memiliki chips untuk segera melakukan pergantian di kantor unit BRI terdekat. Karena ATM yang tidak menggunakan chips, sangat rawan menjadi korban kejahatan perbankan, terutama skimming,” pungkas Pincab BRI Curup.(Ade)

Tinggalkan Balasan