banner bpkd 2024-rejangnews
Pembukaan Jalan TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong Hubungkan Dua Kabupaten

Pembukaan Jalan TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong Hubungkan Dua Kabupaten

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dan Satgas TMMD Letkol Czi Trisnu Novawan.S.Sos.,M.Tr.(Han).,M.Si (Dandim 0409/RL) didamping Dan SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup), Kapten. Inf. Yudho Hartono, kembali meninjau langsung perkembangan fisik kegiatan TMMD pembukaan jalan baru di desa Air Lanang kecamatan Curup Selatan, Sabtu (16/10/2022) siang.

Proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 Kodim 0409/Rejang Lebong ini akan membuka akses jalan baru yang ditargetkan menghubungkan dua kabupaten di Provinsi Bengkulu. Yaitu, dari titik desa Air Lanang kabupaten Rejang Lebong (RL) menuju ke Desa Sekayun kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

“Untuk pembukaan jalan ini ditargetkan sepanjang 5,5 kilometer (km) dengan lebar berukuran 8 meter (m), sehingga harapannya dapat mewujudkan peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat dan mempermudah mobilisasi akses perkebunan atau Pertanian warga setempat,” harap Dandim 0409/RL.

Sementara Kades Air Lanang Heri Kiswanto sangat berterima kasih dengan pihak TNI yang telah berinisiatif membuka jalan baru di desa nya. Tentunya, juga warga setempat ikut membantu bergotong royong bersama TNI.

“Di seluruh kegiatan fisik TMMD, kurang lebih 100 warga ikut serta membantu mensukseskan kegiatan TMMD Reg Ke 115 kodim 0409/Rejang Lebong ini. Apalagi kita menginginkan desa ini maju, maka dari itu warga ikut terjun sukarela membantu pihak TNI,” ungkap Kades.

Lanjutnya, pembukaan akses jalan baru ini, kata Kades, tentu meningkatkan kelancaran aktivitas perekonomian, meningkatkan pemerataan akses pendidikan, kesehatan, serta pemerintahan.

Untuk itu, mudahan-mudahan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong setelah sukses dibukanya jalan baru ini, alangkah baiknya jika dilanjutkan dengan peningkatan pembangunan fisik, seperti perkerasan saja ataupun langsung dilakukan pemasangan lapisan penetrasi makadam (Lapen). (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top