Reses Anggota DPRD RL di Curup Selatan, Masih Fokus Bahas Infrastruktur

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Anggota DPRD Rejang Lebong, Dapil IV melaksanakan reses di kantor camat Curup Selatan, Jum’at (19/11/2021). Menariknya, dari sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan masih seputar infrastruktur fisik.

Bahkan, dalam sambutan Camat Curup Selatan, Agusti Al Ansar, S.Kep, Ia menyampaikan kepada anggota DPRD Dapil IV yang hadir agar dapat memperhatikan jalan H Agus Salim yang merupakan jalan utama di kecamatan Curup Selatan. “Hingga saat ini jalan tersebut belum ada perbaikan, bahkan rusaknya sudah sangat parah, saya mewakili masyarakat mohon untuk segera mendapat jawaban atas aspirasi ini, untuk ditingkatkan infrastrukturnya.

Aspirasi persoalan infrastrukur juga disampaikan, lurah Air Putih Baru, Hanafi, Ia menyampaikan persoalan jalan lintas desa Teladan menuju Sukowati, jalan tersebut juga sudah rusak parah dan perlu untuk di hotmix. “Selain itu, terdapat irigasi yang membentang dari Pasar Hewan ke kelurahan Air Putih Baru, banyak limbah yang hanyut di sepanjang irigasi tersebut dan menumpuk di kelurahan Air Putih baru, mohon kepada anggota DPRD agar lebih memperhatikan persoalan tersebut,” jelas Hanafi.

Selain itu, terdapat beberapa aspirasi lainnya yang disampaikan oleh masing – masing perwakilan desa, baik masih seputar peningkatan jalan, lampu penerang jalan, persoalan kesehatan, sosial, pengembangan SDM dan lain sebagainya.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Reses anggota DPRD Rejang Lebong Dapil IV di kantor Camat Curup Selatan.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD RL, Surya ST menyampaikan, bahwa pihaknya akan menampung semua aspirasi masyarakat tersebut dan pastinya akan dibahas. “Memang dari sebagian aspirasi yang disampaikan masyarakat teresebut sudah banyak yang disetujui, tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja, misalnya seperi peningkatan infrastrukur Puskesmas Pembantu. Selain itu, dari usulan-usulan sebelumnya masih banyak yang belum terlaksana, karena masih refocussing anggaran,” jelas Surya.

Hadir dalam Reses tersebut, Surya ST dari Fraksi PDIP, H Wahono SP dan Lukman Effendi, SH dari Fraksi Golkar, lalu Edy Irawan selaku Wakil Ketua II DPRD RL dari fraksi demokrat. Selanjutnya, dihadir pula dari fraksi-fraksi lainnya, seperti Ali ST, Sanusi Pane, Hidayatullah dan Juwita Astuti.

Juga dihadiri dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL, Plt Kadikbud Reza Pahlevi dan perwakilan Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Rejang Lebong, Asri. (RNO-1)

Tinggalkan Balasan