Polsek Bengko Razia Prokes

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Jajaran Polsek Bengko Polres Rejang Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan razia protokol kesehatan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 tanggal 22 November 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru tahun 2022 dalam wilayah hukum Polsek Bengko.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (28/11/2021) dimulai pukul 09.30 WIB di jalan umum Bengko – Beringin Tiga tepatnya di depan Mako Polsek Bengko. “Dalam razia tersebut kita mendapati ada dua orang warga yang tak menggunakan masker,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH. Melalui Kapolsek Bengko, Ipda Singgih W SH.

Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker tersebut, diberikan teguran dan pemahaman tentang pentingnya menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah guna mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, jajaran Polsek Bengko juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang akan melaksanakan kegiatan diluar Rumah sehari hari untuk mematuhi anjuran Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19.

“Dengan kegiatan ini kita ingin masyarakat lebih memahami untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Penggunaan Masker dan selalu mencuci tangan menggunakan Sabun dengan benar serta meningkatkan Kesadaran Pengendara Kendaraan Bermotor untuk mematuhi Disiplin Masker dalam upaya Pencegahan Covid-19.(Rls)

Tinggalkan Balasan